BTS

Matamata.com - Pada 28 Mei 2018, presiden Korea Selatan, Moon Jae In menulis sebuah pesan kepada BTS dan ARMY di twitter resmi miliknya.

Presiden Moon Jae In mengucapkan selamat kepada BTS yang telah mendapatkan peringkat #1 di Billboard 200 untuk kategori lagu berbahasa asing.

Ia mengatakan dalam cuitan di twitternya:

Baca Juga:
Undang Taeyeon SNSD ke Graduation, Kok yang Datang Malah Begini

"Saya mengucapkan selamat kepada tujuh anak muda yang sangat mencintai musik, dan juga para pendukung mereka, ARMY," tulis sang presiden di awal suratnya.


Twitter Presiden Korea Selatan/ @moonriver365

"Generasi muda di dunia ini mendapatkan hiburan, kenyamanan, dan keberanian lewat lagu-lagu, tarian, mimpi, dan semangat dari BTS. Saya mengucapkan selamat untuk album 'Love Yourself: Tear' yang mencapai nomor 1 di Billboard 200."

Baca Juga:
Enggak cuma Nyanyi, 7 Idol K-pop Ini Juga Jago Akting

"Album tersebut menjadi album non inggris pertama dalam 12 tahun yang berhasil menduduki peringkat pertama di chart musik luar negeri dan BTS menjadi perwakilan Korea pertama yang berhasil memecahkan rekor itu," lanjut Moon Jae In.

Presiden juga memuji kesungguhan RM, Suga, V, J-Hope, Jin, Jimin dan Jungkook atas kerja keras mereka.

"Musik dan tarian BTS yang indah benar-benar mampu menggerakkan hati. Mereka memiliki kekuatan magis yang dapat mengubah kesedihan menjadi harapan dan menyatukan perbedaan.

Ketujuh anggota juga dapat menampilkan siapa diri mereka dan bagaimana mereka ingin hidup di dalam musik mereka sendiri, dan mereka mengatasi lokasi dan bahasa, dan budaya dan lembaga," tulisnya.

"Terima kasih kepada BTS karena musik pop Korea dapat beranjak naik untuk semakin dikenal di dunia. Melalui bahasa musik K-pop, anak-anak muda kita dapat berbagi pengalaman hidup dan cinta, mimpi dan rasa sakit dengan orang-orang muda di seluruh dunia," tutur sang presiden dalam suratnya.


BTS/ soompi.com

Bapak presiden juga turut mendoakan kesuksesan BTS di masa depan.

"Saya sangat mendukung mimpi BTS yang ingin berada di peringkat pertama Billboard Hot 100, memenangkan Grammy Awards, melakukan tur konser stadium di seluruh dunia dan menjadi artis yang paling berpengaruh di dunia. Saya juga memberikan dukungan pada klub penggemar BTS, ARMY yang selalu menyuarakan dukungan dan semangat bagi BTS di penjuru dunia."

"Mulai saat ini, saya akan selalu mengingat ketujuh nama dari BTS, Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V dan Jungkook. Ini baru merupakan awal. Terima kasih telah menyentuh hati orang-orang di Korea dan juga di seluruh dunia," tutup sang presiden.

Kabar terbaru pada 30 Mei menyebutkan bahwa BTS berhasil menduduki posisi #10 hot 100 Billboard lewat lagu 'Fake Love'.

Dengan ini BTS kembali menjadi musisi Korea pertama yang meraih top 10 pada minggu pertama perilisan.

Selamat BTS!

Load More