Jonghyun SHINee from Soompi

Matamata.com - Industri K-Pop sudah menjadi kiblat baru bagi industri hiburan di Asia. Bahkan kini idol K-Pop tidak hanya terkenal di negaranya sendiri, tapi juga di seluruh dunia. Sebut saja BTS yang lagunya sudah menguasai chart Billboard.

Bayangkan saja, hanya dalam waktu yang tidak lama musik dan drama dari Negeri Gingseng sudah mencuri perhatian segenap kalangan. Namun, tahukah kamu kalau ternyata dunia ini menyimpan sisi kelam yang belum banyak diketahui orang?

Apa saja fakta-fakta mencengangkan itu? Cekidot!

Baca Juga:
Sudah 45 Tahun, Begini Seksinya Malaika Arora Khan Saat Nge-gym

1. Dilarang Pacaran

Baekhyun dan Taeyeon from soompi

Kalau kamu penasaran kenapa para idol K-Pop suka sembunyi-sembunyi kalau pacaran, alasannya simpel aja karena pacaran itu dilarang. Nggak sedikit lho agensi yang menyarankan para artisnya untuk nggak pacaran dulu supaya fokus pada karir.

Pacaran juga bakal membuat fan mereka kecewa karena merasa oppa mereka telah direbut. Para fan di Korea memang terkadang begitu fanatik pada idolanya.

Baca Juga:
Manis Banget, Aishwarya Rai Ajak Putrinya ke Disneyland Paris

2. Pelecehan Seksual

Jang Ja Yeon from Allkpop

Aktris drama Boys Before Flower, Jang Ja Yeon, adalah contoh sisi kelam dunia K-Pop terkait masalah pelecehan seksual. Sang aktris mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri pada Maret 2009 lalu.

Sebelum bunuh diri dengan cara gantung diri, sang aktris meninggalkan surat yang berisi nama-nama pengusaha dan petinggi di dunia hiburan yang diduga memaksanya untuk melakukan hubungan seksual sepanjang karirnya.

Baca Juga:
Bikin Kaget, Idol Cina Ini Akan Nikahi Pacar 12 Tahunnya

Setelah 9 tahun berlalu, kasusnya kini resmi diinvestigasi ulang mulai dari bulan Juni 2018.

3. Kontrak Yang Nggak Masuk Akal

JYJ from Soompi

Selama masih menjalani pelatihan, nggak jarang para idol dipaksa bekerja gila-gilaan dengan bayaran yang sedikit.

Baca Juga:
Intip 7 Potret Seru Park Bo Gum dan BTS Syuting Iklan Coca Cola

Sering juga idol harus menjalani operasi plastik sebagai bagian dari kontrak supaya bisa tampil lebih sempurna.

4. Jam Latihan Yang Panjang

EXO from soompi

Kita selalu merasa takjub saat melihat para idol beraksi di panggung. Tentu saja semua itu tidak instan dan memerlukan jam latihan yang panjang.

Bahkan nggak jarang mereka harus olahraga ekstra keras dan diet super ketat.

5. Persaingan Yang Ketat

Jonghyun SHINee from Soompi

Sebagai industri yang sangat maju, tentu saja dunia hiburan K-Pop banyak peminatnya. Siapa yang nggak mau punya banyak uang dan banyak penggemar, ya nggak?

Hal ini membuat persaingan di dunia hiburan Korea sangat ketat. Mereka semua berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Tak mengherankan banyak yang mengalami depresi hingga bunuh diri. Contohnya seperti Jonghyun SHINee.

Ternyata menjadi seorang idol K-Pop terkenal nggak semudah itu ya?

Load More