Cha Eun Woo Astro dan Im Soo Hyang (Instagram/@eunwoo.official)

Matamata.com - Twitter sedang diramaikan dengan hashtag #WajahmuPlastik. Hashtag yang menempati trending Indonesia nomor satu tersebut muncul lantaran dugaan Ratna Sarumpaet melakukan operasi plastik.

Dugaan tersebut muncul pasca wajah memar Ratna Sarumpaet tersebar di media sosial. Sebelumnya bahkan bukan dugaan operasi plastik, namun dugaan penganiayaan.

Terlepas dari kasus Ratna Sarumpaet, operasi plastik sudah menjadi hal yang tak aneh di masyarakat dunia khususnya di kalangan pelaku hiburan. Mereka berbondong-bondong untuk memperbaiki fisiknya dengan melakukan operasi plastik.

Baca Juga:
Lagi Ramai Ratna Sarumpaet Oplas, Melanie Subono Sindir Siapa Ya?

Apalagi di Korea, sudah menjadi hal yang sangat biasa jika idol atau seleb melakukan operasi plastik. Karena fenomenan ini juga sejumlah judul drama Korea yang bercerita tentang operasi plastik pun muncul.

Apa saja judul dramanya? Yuk simak selengkapnya di sini:

1. My ID is Gangnam Beauty (2018)

Baca Juga:
4 Seleb Muda Indonesia yang Kuliah di Jepang dan Korea

My ID is Gangnam Beauty. (Youtube/VEMx)

My ID is Gangnam Beauty adalah sebuah drama Korea yang dibintangi oleh Im Soo hyang, Cha Eun woo, Jo Woo ri dan Kwak Dong yeon. Drama ini pertama kali ditayangka pada 27 Juli 2018 di JBTC dengan hari penanyangan Jumat dan Sabtu.

Drama My ID is Gangnam Beauty menceritakan bagaimana kehidupan Kang Mi Rae yang diperankan oleh Im Soo Hyang berubah pasca operasi plastik. Semua ini dilakukan karena ia merasa malu saat SMA sering dibilang jelek oleh temannya.

Hingga akhirnya Kang Mi Rae melakukan operasi plastik dan bertemu dengan pria bernama Do Kyung-suk yang berhasil mengubah pandangannya tentang kecantikan.

Baca Juga:
Ratna Sarumpaet Babak Belur, #SaveRioDewanto malah Viral

2. Birth of Beauty (2014)

Birth of Beauty. (Youtube/JSW Kbleon)

Birth of Beauty merupakan drama Korea yang disiarkan oleh SBS pada 1 November 2014 lalu. Dibintangi oleh Jo Sang Wook, Han Ye Seul, Ju Gyu Woon, dan Wang Ji Hye, Birth of Beauty berhasil menarik perhatian penonton.

Drama ini bercerita tentang Sa Geum Ran yang diperankan oleh Ha Jae Suk wanita gendut yang ditinggal oleh suaminya bekerja ke Amerika. Sayangnya, Ha Jae Suk harus mengalami nasib naas karena diselingkuhi dengan suaminya yang bernama Jung Gyu Woon yang diperankan oleh Lee Kang Joon.

Baca Juga:
Sukses di Indonesia, Ini 3 Kiprah Karier Haruka Nakagawa

Pada suatu hari, Sa Geum Ran mengalami kecelakaan dan dikira sudah meninggal. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk melakukan operasi plastik dan mengganti nama menjadi Han Ye Seul untuk mengembalikan suami ke pelukannya.

3. Let Me Introduce Her (2018)

Let Me Introduce Her. (Youtube/SBSNOW)

Let Me Introduce Her merupakan drama yang dirilis oleh SBS TV pada 14 Juli 2018 yang lalu. Diperankan oleh Nam Sang Mi, Kim Jae Won, dan Jo Hyun Jae, Let Me Introduce Her menjadi drama yang menceritakan tentang operasi plastik.

Ceritanya Ji Eun Han yang diperankan oleh Nam Sang Mi mengalami patah hatti. Karena patah hatinya, Ji Eun Han memutuskan untuk melakukan operasi plastik.

4. Before and After (2008)

Before and After. (Youtube/MBCClassic)

Drama yang dirilis oleh MBC pada 2008 ini menceritakan tentang operasi plastik yang sedang viral di kalangan anak muda Korea Selatan. Before and After bisa disebut sebagai drama pertama yang membahas operasi plastik pertama di Korea.

Lantaran kala itu, fenomena operasi plastik sedang marak dan drama ini disebut menjadi kritik bagi mereka yang melakukan operasi plastik.

Load More