Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Han Ye Seul (IMDb)

Matamata.com - Para penggemar Han Ye Seul pasti saat ini sedang bergembira. Pasalnya, aktris cantik kelahiran Amerika Serikat tahun 1981 ini ultah ke-40 tahun pada hari ini (18/9/2021). Sudah ngucapin selamat ulang tahun pada Han Ye Seul?

Mengawali karier sebagai model, wanita yang memiliki nama asli Leslie Kim ini memulai debutnya sebagai aktris melalui sitcom Nonstop 4 di tahun 2003. Kemampuannya dalam berakting mulai dikenal oleh banyak orang sejak ia berperan sebagai Anna Jo dalam serial Couple or Trouble di tahun 2006.

Potret Transformasi Han Ye Seul (instagram/@han_ye_seul_)

Hampir dua dekade terjun ke dunia seni peran Korea, drama Han Ye Seul sudah cukup banyak, lho. Yuk simak daftar drama Han Ye Seul berikut ini, siapa tahu kalian jadi ingin menontonnya!

1. Tazza (2008)

Drama Han Ye Seul (IMDb)

Drakor Tazza ini merupakan adaptasi dari film populer Tazza: The High Rollers (2006). Drama ini menceritakan tentang usaha balas dendam Go Ni yang telah dikhianati oleh sahabatnya, Young Min, sehingga harus kehilangan ibu dan ayah tirinya. Parahnya lagi, Go Ni juga disalahkan atas kematian ayah tirinya dan harus dipenjara.

Dalam drama bergenre action-romance ini, Han Ye Seul berperan sebagai murid Madame Jeong bernama Mi Na. Namun sebenarnya, identitas Mi Na yang sebenarnya adalah Lee Nan Sook, mantan pacar Go Ni sekaligus cinta pertama Young Min.

2. Spy Myung Wol (2011)

Drama Han Ye Seul (IMDb)

Drama bergenre rom-com ini bercerita tentang seorang mata-mata dari Korea Utara bernama Myung Wol, yang diperankan oleh Han Ye Seul. Myung Wol yang pada awalnya ditugaskan untuk mencegah masuknya budaya pop Korea Selatan masuk ke Korea Utara tiba-tiba pergi ke Korea Selatan untuk menculik bintang hallyu Kang Woo karena kesalahpahaman.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More