Sabtu, 19 Oktober 2019
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Sabtu, 02 Maret 2019 | 17:00 WIB

Matamata.com - Penggemar K-Pop pasti tahu kalau semua pria Korea yang telah memenuhi syarat diharuskan untuk mendaftar wajib militer. Tidak terkecuali dengan Lee Jong Suk dan para seleb Korea ini yang sudah berusia akhir 20 tahunan.

Yup, Lee Jong Suk akan segera menunaikan kewajibannya meninggalkan dunia keartisan selama kurang lebih 2 tahun. Tidak hanya Lee Jong Suk, 5 seleb Korea di bawah ini juga harus segera berangkat wamil Maret ini.

Berikut daftar seleb Korea wamil Maret dilansir Soompi. Siapa saja?

Yuk cekidot!

1. Key SHINee (4 Maret)

Key SHINee (Instagram/@bumkeyk)

Key SHINee akan segera masuk wamil pada 4 Maret 2019. Pada hari masuk wamil, Key akan menghadiahkan penggemar dengan albumnya yang dikemas ulang I Wanna Be, yang akan dirilis pada 4 Maret pukul 6 malam waktu Korea.

Album ini akan mencakup 10 lagu dari album solonya FACE. Juga akan ada tiga lagu baru, termasuk judul lagu I Wanna Be.

2. N VIXX (4 Maret)

N VIXX (Soompi)

N juga akan bergabung wamil dengan Key pada 4 Maret. Sang idola mengumumkan perpisahannya lewat fan cafe.

''Saya akan wamil pada usia 30 tahun. Saya menerima pemberitahuan bahwa saya akan mendaftar sebagai tentara aktif pada 4 Maret. Meskipun Anda mungkin terkejut atau syok oleh berita yang datang tiba-tiba ini, saya pikir akan menjadi sumber kekuatan bagi saya jika kalian diam-diam menyemangati saya, sama seperti yang telah kalian lakukan sampai sekarang,'' tulis N.

N akan menjadi anggota pertama VIXX yang mendaftar di militer. Dia sudah mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar dalam serangkaian jumpa fans pada bulan Februari.

3. Jeong Jinwoon 2AM (4 Maret)

Jeong Jinwoon 2AM (Soompi)

Jeong Jinwoon akan menjadi anggota terakhir 2AM yang mendaftar di militer. Dia akan bergabung dengan Key dan N pada 4 Maret 2019.

Pada konser solonya pada 24 Februari, penyanyi itu berkata, ''Saya akan segera kembali. Harap tunggu sampai saat itu.''


4. Lee Jong Suk (8 Maret)

Lee Jong Suk (Soompi)

Dia sebaliknya akan ditugaskan oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer ke lokasi di mana dia akan menjadi cadangan yang bekerja sebagai agen layanan publik. Lee Jong Suk akan keluar wamil pada 2 Januari 2021.

5. Hoon dan Kiseop U-KISS (18 dan 21 Maret)

Hoon dan Kiseop U-KISS (Soompi)

Hoon telah diterima di Korps Marinir dan akan dimasukkan ke pusat pelatihan Korps Marinir di Pohang pada 18 Maret.

Sementara, Kiseop akan memulai pelatihan dasar pada 21 Maret sebelum bertugas sebagai agen layanan publik karena punya riwayat saraf terjepit.

Siapa nih seleb Korea wamil Maret yang bakal kamu rindukan?