Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Lay EXO dan Yunho TVXQ (Allkpop)

Matamata.com - Setiap gerak-gerik idol K-Pop tak pernah luput bikin hati penggemar meleleh. Termasuk saat idola mereka dengan murah hati membantu juniornya. Ini pernah dilakukan Lay EXO.

Yup di antara para seleb Korea, ada yang bermurah hati memberikan bantuan kepada juniornya atas kemauan mereka sendiri. Mereka tidak hanya mendengar keprihatinan junior mereka, tetapi juga membantu mereka secara finansial.

Siapa saja? Berikut seleb Korea yang bantu junior dilansir dari Soompi.

1. IU

Lee Ji Un alias IU. (Instagram/@dlwlrma)

Penyanyi IU terkenal karena memiliki hati yang besar. Dia pernah merawat penggemar, staf, dan artis juniornya!

Fans merasa kagum saat mengetahui baru-baru ini IU mengizinkan musisi junior untuk menggunakan salah satu bangunannya secara gratis untuk latihan. Wow!

2. Yoo Jae Suk

Yoo Jae Suk (Soompi)

Komedian Yoo Jae Suk baru-baru ini menang dalam gugatan upah yang tidak dibayarkan terhadap mantan agensinya STOM E&F.

Yoo Jae Suk mengungkapkan bahwa dia membawa kasusnya demi juniornya yang juga menghadapi kesulitan yang sama.

Pengacaranya telah menjelaskan bagaimana kasusnya ini dapat membantu bintang lain dengan menetapkan preseden untuk kasus selebriti serupa di masa depan.

3. Yoo Sang Moo

Yoo Sang Moo (Soompi)

Di masa lalu, komedian Yoo Sang Moo mengungkapkan di KBS2 "Happy Together" bahwa ia menghabiskan 10 juta won (sekitar $ 8.900 atau Rp 124 juta) hanya untuk beli kopi.

Dia bilang bahwa setiap bulan, dia membayar di muka 1 juta won (sekitar $ 889 atau Rp 12 juta) ke kafe terdekat sehingga juniornya bisa minum kopi sebanyak yang mereka mau secara gratis.

Yoo Sang Moo berkata, "Aku ingin memberi sebanyak mungkin sebelum aku mati."

4. Lee Young Ja

Lee Young Ja (Soompi)

Di masa lalu, komedian Lee Young telah membantu rekannya Hong Jin Kyung yang mengalami kesulitan keuangan saat baru jadi artis.

Tidak hanya itu, setelah dia memenangkan dua Daesangs (penghargaan terbaik dunia entertainment), dia mentraktir para juniornya makan besar.

5. Kim Kook Jin

Kim Kook Jin (Soompi)

Dikenal sebagai malaikat di antara selebriti, komedian Kim Kook Jin telah membayar uang kuliah juniornya di masa lalu.

Hal itu diungkap oleh rekannya, Park Soo Hong di MBC "Radio Star". Seorang junior yang belum pernah bertemu dengan Kim Kook Jin sebelumnya minta bantuan uang kuliah. Tanpa ragu, Kim Kook Jin memberi 2 juta won (sekitar $ 1.777 atau Rp 25 juta) untuk membayar uang sekolah mereka.

6. Yunho TVXQ

Yunho TVXQ (Soompi)

Yunho terkenal karena merawat juniornya di SM Entertainment. Hal itu diungkap oleh artis SM Entertainment saat jadi bintang tamu di Happy Together.

Yunho kabarnya berbicara kepada masing-masing juniornya secara individu untuk memberikan saran setelah mereka tampil.

7. Lay EXO

Lay EXO di Busan International Festival (Twitter/@lay_studio)

Lay EXO adalah artis SM Entertainment lain yang peduli pada juniornya. Dia pernah membelikan ayam goreng untuk semua anggota NCT sebelum debut.

Lay juga pernah mentraktir produser para trainee makanan enak di balik layar. Baik banget!

 

Load More