Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Jus2 di Jakarta (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Jus2 sukses menggelar showcase perdananya yang bertajuk 'Focus: Premiere Showcase Tour in Jakarta' semalam (21/4/2019). Sub unit boyband K-Pop, GOT7 yang digawangi JB GOT7 dan Yugyeom GOT7 itu dihelat di Indonesian Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. 

Pantauan Suara.com, Jus2 memulai aksinya tepat pukul 18.35 WIB. Aksi boyband di bawah naungan JYP Entertainment ini berlangsung meriah deh.

Yuk Simak 4 fakta Jus2 di Indonesia

Baca Juga:
Janjikan Penampilan Berbeda, Jus2 Tak Sabar Sapa Fans Indonesia

1. Nyanyikan Lagu Hits dan Bambam GOT7 Jadi MC 

Dengan setelan semi formal, JB dan Yugyeom membuka pertunjukan dengan dua lagu andalan Jus2, yaitu Long Black dan Drunk on You.

Selanjutnya penonton dibuat heboh saat salah satu personel GOT7, Bambam, hadir di atas panggung. Lelaki asal Thailand itu tampil sebagai spesial MC buat Jus2.

Baca Juga:
MV Terbaru GOT7 'Miracle' Rilis, Bak Negeri Dongeng!

"Halo semuanya, saya adalah Bambam," sapanya yang disambut teriakan histeris penggemar.

Sub unit boyband GOT7, Jus2 saat gelar showcase di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (21/4/2019) [Suara.com/Sumarni]

Berikutnya giliran Jus2 yang menyapa fans dengan memperkenalkan diri masing-masing.

"Wow, yang dateng banyak banget hari ini. Luar biasa," tambah Yugyeom yang langsung diamini JB.

Baca Juga:
Nabung Dulu, Ini Harga Tiket Konser GOT7 di Jakarta

Showcase Jus2 dibagi dua sesi, yakni mini konser dan bincang santai. Dipandu oleh Bambam GOT7, unit yang dibentuk pada awal 2019 ini sempat menjawab pertanyaan seputar album pertama Jus2, 'Focus'.

Sub unit boyband GOT7, Jus2 saat gelar showcase di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (21/4/2019) [Suara.com/Sumarni]

"Kayaknya sudah sering banget jelasin ini. Tapi kalau di Jakarta baru ngomong pertama kali. Jadi album Focus ini sesuatu yang spesial sekali. Di sini saya ingin menunjukkan sesuatu yang elegan. Ini berisi lagu yang bukan seru sekali tapi agak chill sedikit," kata JB menjelaskan.

Setidaknya hampir 30 menit dihabiskan buat sesi obrol santai bareng Bambam GOT7. Baru setelahnya, Jus2 meneruskan penampilan lewat lagu-lagu baru mereka.

Lagu itu antara lain Touch, Focus On Me, Senses, dan Love Talk. Suasana pun semakin manis saat JB dan Yugyeom menampilkan solo stage.

Keduanya menyanyikan lagu solo masing-masing. Diawali JB dengan Sunrise dan dilanjutkan Yugyeom dengan Fine.

"Saya bersyukur berada di panggung ini dan bertemu kalian semua. Terimakasih banyak. Tadi kami menyanyikan lagu Jus2 dan solo kami yang ada di album GOT7, gimana lagunya?" tanya JB.

"Sebetulnya kami kepikiran kasih lagu terbaru tapi karena keterbatasan waktu, jadi nggak jadi. Semoga lain kali ada kesempatan tunjukkan lagu baru kami yah," katanya lagi.

Sebelum menutup penampilan, Jus2 juga sempat membuat kejutan untuk fans yang hadir. Mereka membawakan lagu milik GOT7, Hard Carry dan Go Higher. Di sini, Bambam turut bergabung ikut bernyanyi.

"Kami datang kembali tapi sebagai Jus2. Bisa bertemu Anda semua sangat menyenangkan sekali. Sayang sekali ya kita lagi seru-seruan eh waktunya sudah habis. Tapi terima kasih guys, berkat Anda semua, kami dapat tenaga baru. Really i love you guys," kata Yugyeom pamit undur diri tepat pukul 20.15 WIB.

2. Kebiasaan Unik Yugyeom GOT7 Terungkap

Sub-unit boyband GOT7, Jus2 yang digawangi JB dan Yugyeom sempat bermain kuis tes chemistry dalam showcase bertajuk 'Focus: Premiere Showcase Tour in Jakarta', Minggu (21/4/2019) malam.

Di situ, Bambam GOT7 yang berperan sebagai spesial MC melontarkan pertanyaan yang harus dijawab kompak oleh JB dan Yugyeom.

Sub unit boyband GOT7, Jus2 saat gelar showcase di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (21/4/2019) [Suara.com/Sumarni]

"Pertanyaannya, gaya baju tidur apa yang dikenakan Yugyeom pada saat tidur? Style baju tidurnya seperti apa?" tanya Bambam GOT7.

Tidak menunggu lama, JB langsung menjawab. Dia bilang rekan duetnya itu biasanya tidur tanpa baju atasan.

Sub unit boyband GOT7, Jus2 saat gelar showcase di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (21/4/2019) [Suara.com/Sumarni]

"Kayaknya sih bener nih jawabannya, nggak pake atasan. Jadi cuma pake celana pendek saja. Benarkan Yugyeom? Kamu jangan bohong," ucap JB yang disusul teriakan histeris penonton.

Menanggapi itu, Yugyeom segera membenarkan. Anggota termuda GOT7 ini mengaku sudah terbiasa tidur topless.

3. Bambam GOT7 Ngomong Bahasa Indonesia

Bambam GOT7 sukses menjadi MC dalam showcase sub-unit GOT7, Jus2 di Indonesia. Lelaki asal Thailand ini berhasil membuat suasana pertunjukan semakin heboh dan meriah.

Betapa tidak, Bambam GOT7 kedapatan berkali-kali melontarkan pertanyaan kepada Jus2 menggunakan bahasa Indonesia. Dengan aksennya itu, dia bikin penonton gemas.

Ditambah, Bambam GOT7 juga sering mengulang ucapan sang penerjemah.

"Lucu. Ucapkan salam dulu dong," demikian salah satu ucapan Bambam GOT7 yang disambut teriakan heboh penonton.

Tidak cuma itu, dia juga sempat menenangkan penonton memakai bahasa Indonesia. Dia lebih dulu bertanya kepada sang penerjemah.

"Sudah sudah sudah," ujar Bambam saat itu yang disusul gelak tawa fans.

Sayangnya, Bambam GOT7 cuma tampil 30 menit untuk menemani Jus2.

"Sayang sekali corner yang disiapkan bareng saya sampai sini saja. Apakah kalian fun? Good good. Silahkan nikmati panggung yang disiapkan Jus2 ya," kata Bambam GOT7.

Konser GOT7 di Jakarta. (Suara.com/Sumarni)

"Hari ini seneng banget, reaksi fans luar biasa. Bambam terimakasih sudah datang. MC Bambam bagus sekali," puji Yugyeom sesaat sebelum Bambam meninggalkan panggung.

Kendati begitu, Bambam sempat bergabung bareng Jus2 menyanyikan lagu Go Higher milik GOT7 di akhir acara.

4. Jus2 Punya Kejutan Spesial

Sub-unit boyband GOT7, Jus2 bakal memberikan kejuatan buat para penggemar. Hal itu pun diumumkan langsung oleh JB dalam showcase bertajuk 'Focus: Premiere Showcase Tour in Jakarta', Minggu (21/4/2019) malam.

"Kalian sangat menikmati pertunjukkan kami kan? Kami sangat senang sekali. Terimakasih banyak, ke depannya kami akan bekerja lebih giat lagi supaya bisa memberikan performa yang baik," ujar JB mengawali.

"Kayaknya kita sebentar lagi mau comeback. Maksudnya kami berdua, Jus2 bukan GOT7," kata dia lagi yang disambut sorakan heboh penonton.

Sayangnya, pemilik nama asli Lim Jae Bum ini menolak membocorkan lebih lanjut mengenai karya Jus2 berikutnya.

Sub unit boyband GOT7, Jus2 saat gelar showcase di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (21/4/2019) [Suara.com/Sumarni]

"Spoiler? Nggak ada spoiler ya. Pokoknya kami akan kembali lagi dengan hal yang lebih seru lagi," ucap JB.

JB hanya meminta fans tetap bersabar. Dia pun berharap kejutan tersebut bisa kembali medulang kesuksesan seperti mini album perdananya, Focus.

"Pokoknya terus nantikan kami ya," kata JB.

Seperti diketahui, Jus2 merupakan sub-unit GOT7 yang digawangi JB dan Yugyeom. Meskipun belum lama debut, Jus2 tetap berhasil menggelar tur showcase keliling Asia untuk pertama kalinya.

Suara.com/Sumarni

Load More