Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kim Go Eun (A Muse) (Instagram/@kim.goeun)

Matamata.com - Kim Go Eun jadi trending topik usai mengonfirmasi untuk jadi lawan main Lee Min Ho di drama terbaru penulis Kim Eun SookThe King: The Eternal Monarch. Drama Korea ini merupakan reuni Kim Go Eun dengan sang penulis usai Goblin

Tak heran jika setelah kabar tersebut merebak, Kim Go Eun menjadi salah satu nama yang paling dicari di internet. Jadi sebenarnya seperti apa sosok Kim Go Eun yang sebentar lagi kita melihat dirinya menjadi lawan main Lee Min Ho?

Walaupun lahir di Seoul, Korea Selatan aktris berusia 28 tahun ini menghabiskan masa kecil di China. Keluarganya pindah ke China saat ia baru menginjak usia empat tahun.

Baca Juga:
Kim Go Eun Jadi Lawan Main Lee Min Ho di Drama Baru, Netizen Pada Iri

Kim Go Eun dan keluarganya menetap di sana selama 10 tahun. Dia kemudian pindah ke Korea Selatan saat memasuki usia remaja.

Namanya mulai dikenal luas ketika membintangi serial populer 'Cheese In The Trap' di awal 2016. Popularitasnya semakin meningkat ketika dirinya berhasil membintangi serial drama 'Goblin' bersama Gong Yoo dan Le Dong Wook pada akhir 2016.

Kim Go Eun. (Instagram/@ggonekim)

Tidak heran jika wanita yang sudah aktif di dunia seni peran sejak tahun 2012 ini memiliki akting yang luar biasa bagus. Kim Go Eun merupakan lulusan School of Drama di National University of Arts.

Baca Juga:
Hore, Lee Min Ho Konfirmasi Main Drama Garapan Penulis The Heirs

Tak hanya pandai berakting, Kim Go Eun mempunyai bakat lain yaitu di dunia tarik suara. Ia mengisi salah satu soundtrack untuk drama 'Cheese In The Trap'.

Kemampuan menyanyinya pun diakui oleh komposer Jung Jae Il. Ngomong-ngomong masalah kemampuan bernyanyi, ternyata Kim Go Eun merasa sedikit malu saat mendengar suaranya terdiri.

"Saat saya bernyanyi, saya merasa malu dan ingin bersembunyi. Ketika saya bernyanyi, suara saya terdengar berbeda dari biasanya," ungkap Kim Go Eun, dilansir dari Soompi.

Baca Juga:
Totalitas! Kim Go Eun Rela Naikkan Bobot demi Peran

Kim Go Eun. (Instagram/@ggonekim)

Menjadi seorang publik figur, membuat Kim Go Eun mempunyai banyak penggemar. Namun selain penggemar yang selalu mendukungnya, ia juga mempunyai haters yang siap menjatuhkan dirinya kapan dan di mana saja.

Salah satu kejadian yang tak mengenakkan pernah menimpa Kim Go Eun. Ia sempat dihina habis-habisan karena mengunggah foto tanpa makeup di akun Instagram pribadinya.

Tak lama kemudian, komentar negatif pun langsung berdatangan. Warganet menyebutnya 'sangat jelek' bahkan ada yang menulis jika wajah Kim Go Eun 'terlihat seperti kodok'.

Namun di balik serangan haters, justru Kim Go Eun dianggap sebagai standar kecantikan yang baru wajah wanita Korea Selatan. Bahkan ia masuk dalam daftar lima aktris wanita yang dianggap paling cantik di Korea bersama Park So Dam, Han Ye Ri, Park Shin Ye, dan Lee Young Ae.

Kim Go Eun dan Lee Min Ho di drama baru (Soompi)

Siapa yang udah nggak sabar lihat Kim Go Eun adu akting dengan Lee Min Ho?

Suara.com/Kintan Sekarwangi

Load More