Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Artis Korea kuliah di Universitas Sungkyunkwan (Soompi)

Matamata.com - Beberapa seleb Korea benar-benar memiliki semuanya — kecantikan, otak, dan bakat. Tidak mudah untuk menyeimbangkan karir akademik dan profesional, terutama di industri hiburan, tetapi Song Joong Ki dan 7 artis Korea di bawah ini melakukan upaya ekstra dalam keduanya.

Song Joong Ki diterima di Universitas Sungkyunkwan pada tahun 2005 pada percobaan ketiganya. Dia bergabung dengan Departemen Administrasi Bisnis dan membuktikan bahwa dia memiliki otak, penampilan, dan ketekunan sekaligus.

Selama tahun-tahun sekolahnya, aktor tersebut mendapatkan banyak perhatian karena penampilannya yang tampan dan dikenal sebagai "wajah tampan Universitas Sungkyunkwan." Beberapa tahun kemudian, dia tampil di drama KBS tahun 2010 bertajuk Sungkyunkwan Scandal dan memerankan murid almamaternya tersebut dengan setting Dinasti Joseon.

Baca Juga:
Terlalu Mendadak! Putusnya 7 Pasangan Seleb Korea Ini Bikin Syok

Song Joong Ki (Soompi)

Siapa lagi artis Korea jebolan Universitas Sungkyunkwan, kampusnya para artis ini? Yuk intip daftarnya dilansir Soompi.

1. Go Ah Sung

Go Ah Sung (Soompi)

Go Ah Sung adalah mahasiswa jurusan psikologi yang diterima di Universitas Sungkyungkwan pada tahun 2011 dengan penerimaan awal. Sejak muda, dia ingin belajar humaniora dan menyatakan kepuasannya dalam keputusan akademisnya.

Baca Juga:
Merinding! 5 Seleb Korea Ini Pernah Jadi Saksi Tindak Kejahatan

Diketahui bahwa sang aktris rajin menghadiri kuliah diikuti dengan kursus yang diperlukan lainnya. Keren!

2. Moon Geun Young

Moon Geun Young (Soompi)

Moon Geun Young diterima pada tahun 2006 di Departemen Bahasa dan Sastra Korea. Aktris yang berjuluk the Nation's younger sister ini menantang diri sendiri dengan memilih jurusan lain selain akting.

Baca Juga:
5 Seleb Korea Ini Sempat Coba Bunuh Diri, Terbaru Goo Hara

Meskipun jadwalnya sibuk untuk syuting banyak proyek, Moon Geun Young tidak menyerah belajar dan lulus dengan gelar sarjana.

3. Moon So Ri

Moon So Ri (Soompi)

Moon So Ri memiliki gelar Sarjana Pendidikan dari Universitas Sungkyunkwan. Dia sangat terkenal karena kecantikannya selama tahun-tahun sekolahnya sehingga dia mendapatkan gelar "ratu kecantikan klub drama Universitas Sungkyunkwan."

4. Shin Goo

Shin Goo (Soompi)

Aktor veteran pemeran drama Grandpas Over Flowers ini lulus dari Sekolah Menengah Kyunggi yang bergengsi dan Departemen Bahasa dan Sastra Korea Universitas Sungkyunkwan.

Dalam sebuah wawancara sebelumnya, Shin Goo berkata, "Saya belajar sedikit di SMA Kyunggi [yang merupakan sekolah yang dikunjungi anak-anak pintar]." Namun, karena situasi keuangan keluarganya, Shin Goo keluar dari universitas sebelum mendapatkan gelarnya.

5. Shin Ye Eun

Shin Ye Eun (Soompi)

Shin Ye Eun masih terdaftar sebagai mahasiswa aktif di Universitas Sungkyunkwan setelah masuk pada 2016. Meskipun jadwalnya sibuk di bulan Mei, dia rajin kuliah dan berbagi foto dari kampusnya.

6. Cha Eun Woo

Cha Eun Woo ASTRO (Soompi)

Cha Eun Woo juga masuk pada tahun 2016 dan mendaftar jurusan akting dan seni. Di sekolah menengah, dia adalah presiden siswa dan merupakan peringkat ketiga di sekolahnya. Mengikuti jejak Song Joong Ki, anggota ASTRO ini juga mendapatkan gelar "wajah tampan Universitas Sungkyunkwan."

7. Jo Bo Ah

Jo Bo Ah (Soompi)

Jo Bo Ah pertama kali kuliah di Universitas Hanseo di mana ia mengambil jurusan operasi penerbangan. Dia kemudian meninggalkan sekolah ini dan diterima di Departemen Seni dan Akting Universitas Sungkyunkwan pada tahun 2012.

Dia mengatakan bahwa dia diterima di sekolah setelah belajar sendirian untuk mendapatkan izin dari orang tuanya. Bahkan selama jadwalnya yang sibuk, aktris itu bekerja keras untuk menghadiri kelasnya untuk mendapatkan persetujuan dari orang tuanya.

Load More