Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Arthdal Chronicles Part 3 (Soompi)

Matamata.com - Bulan Agustus sebentar lagi berakhir. Itu artinya akan ada drama Korea September yang siap rilis.

Buat yang sudah nungguin lanjutan drama duda Song Hye Kyo, Song Joong Ki, Arthdal Chronicles part 3 akan tayang di bulan September. Juga ada K-Drama comeback-nya Kang Ha Naeul dan Ji Chang Wook usai wamil nih.

Duh, siapa yang udah nggak sabar? Yuk simak 7 drama Korea September yang wajib ditonton. Awas baper ya!

Baca Juga:
Temanya Serius! Ini 5 Drama Korea yang Tayang Bulan Agustus

1. Arthdal Chronicles Part 3 (tvN)

Arthdal Chronicles Part 3 (Soompi)

Arthdal Chronicles di tvN sedang bersiap untuk menayangkan Bagian 3.

Arthdal Chronicles adalah drama fantasi tentang kisah para pahlawan di tanah mitos kuno Arth. Ini dibintangi Song Joong Ki dalam peran ganda Eun Seom dan Sa Ya, kembar setengah manusia dan setengah Neanthal yang tumbuh dalam latar belakang yang sangat berbeda. Kim Ji Won memerankan Tanya, dukun suku Wahan; Jang Dong Gun berperan sebagai Ta Gon, seorang pejuang dengan ambisi kuat untuk menjadi raja Arth; dan Kim Ok Bin memerankan Taealha, kekasih Ta Gon yang juga seorang politisi ambisius.

Baca Juga:
Kepoin 7 Drama Korea Unggulan di Bulan Juli yuk!

Arthdal Chronicles Bagian 1 dan 2 mengudara secara berurutan di bulan Juni dan Juli. Karena ini merupakan produksi skala besar, Hotel Del Luna ditayangkan dulu sebelum part 3 rilis.

Bagian 1 dari Arthdal Chronicles diberi judul "Children of Prophecy," sedangkan Bagian 2 dikenal sebagai "Turning Sky, Rising Ground." Menurut poster baru, Bagian 3 disebut "Arth, Prelude to All Legends."

Drama ini akan tayang mulai 7 September 2019.

Baca Juga:
Yuk Kepoin 7 Drama Korea Romantis Terbaru di Bulan Mei

2. Flower Crew: Joseon Marriage Agency (JTBC)

Flower Crew: Joseon Marriage Agency (Soompi)

Drama JTBC Senin-Selasa mendatang Flower Crew: Joseon Marriage Agency siap tayang bulan September nih. Drama komedi romantis bersetting era Joseon ini dibintangi oleh Kim Min Jae, Gong Seung Yeon, Park Ji Hoon, dan Byun Woo Seok!

Flower Crew: Joseon Marriage Agency akan menceritakan kisah tentang seorang raja (Seo Ji Hoon) yang membuat permintaan ke agen kencan terbaik Joseon Flower Crew untuk melindungi cinta pertamanya. Atas permintaannya, para mak comblang di agensi mempertaruhkan hidup mereka sendiri untuk mengubah wanita rendahan Gae Ddong (Gong Seung Yeon) menjadi wanita paling mulia.

Drama ini siap tayang pada 16 September 2019 usai At Eighteen. Pasti lucu nih!

3. When The Camellia Blooms (KBS)

When The Camellia Blooms (Instagram/@kbsdrama)

Yang sudah kangen sama Gong Hyo Jin usai drama Jealousy Incarnate pada tahun 2016, siap-siap baper nih lewat drama When The Camellia Blooms. Drama ini juga merupakan comeback perdana Kang Ha Neul usai wamil.

When the Camellia Blooms akan menjadi drama romantis tentang kisah cinta yang realistis dan penuh gairah dari tiga pasangan.

Gong Hyo Jin kembali sebagai ratu komedi romantis. Dia akan mengambil peran Dong Baek yang cantik, yang belum pernah benar-benar dicintai sebelumnya tetapi siapa pun pasti jatuh cinta begitu mereka mengenalnya. Kang Ha Neul berperan sebagai Hwang Yong Shik, seorang pria yang polos dan sederhana, tetapi begitu dia menemukan seseorang yang dia minati, dia tidak bisa menahan diri.

Bergabung dengan mereka adalah Kim Ji Suk sebagai pemain bisbol terkenal bernama Kang Jong Ryul. Dia punya istri seorang influencer media sosial bernama Jessica, yang diperankan oleh Ji Yi Soo.

Oh Jung Se akan memerankan ahli kacamata Noh Gyu Tae dan Uhm Hye Ran akan menjadi istri dan pengacaranya Hong Ja Young. Son Dam Bi akan mengambil peran Hyang Mi, seorang pekerja paruh waktu yang dipekerjakan oleh Dong Baek dan membawa energi positif kepada orang-orang di sekitarnya.

Ada yang sudah nggak sabar? Nantikan drama ini mulai 18 September usai Justice tamat.

4. Secret Boutique (SBS)

Secret Boutique (Instagram/@sbsnow_insta)

Bila KBS punya Gong Hyo Jin maka SBS menggandeng Kim Sun Ah. Yup, Kim Sun Ah akan kembali menjadi sosok misterius di drama Secret Boutique.

Secret Boutique adalah drama thriller tentang seorang wanita miskin bernama Jenny Jang (Kim Sun Ah) yang beralih dari bekerja di tempat pemandian menjadi pelobi yang kuat.

Drama ini juga akan dibintangi oleh Jang Mi Hee, Park Hee Bon, Go Min Si, Kim Jae Young, dan Kim Tae Hoon. Sementara itu sutradaranya adalah Park Hyung Ki yang telah menyutradarai drama populer seperti My Lovely Girl, Scent of a Woman, dan Dr. Champ.

Saksikan dramanya mulai 18 September usai Doctor Detective.

5. Vagabond (SBS)

Vagabond (Soompi)

Yang sudah digaung-gaungkan sejak akhir tahun lalu adalah Vagabond. Drama ini kembali mempertemukan Lee Seung Gi dan Suzy sebagai lawan main.

Vagabond adalah drama mata-mata yang menceritakan tentang seorang pria yang mengungkap kebenaran gelap dan korupsi tersembunyi di balik kecelakaan pesawat misterius.

Lee Seung Gi akan memainkan peran Cha Dal Gun, seorang stuntman yang mengagumi Jackie Chan dan mimpi mendominasi industri film aksi. Suzy akan membintangi drama sebagai Go Hae Ri, seorang agen rahasia yang bekerja menyamar untuk Kedutaan Besar Korea di Maroko.

Keduanya secara tak terduga dipertemukan setelah sebuah kecelakaan pesawat, dan mereka bersatu untuk mengungkap kebenaran tersembunyi.

Saksikan dramanya mulai 20 September usai Doctor John tamat ya!

6. Melting Me Softly (tvN)

Melting Me Softly (Soompi)

Drama comeback Ji Chang Wook usai wamil akhirnya menetapkan jam tayang. Melting Me Softly yang juga dibintangi Won Jin Ah bakal tayang bulan September.

Melting Me Softly adalah komedi romantis tentang seorang pria dan wanita yang berpartisipasi dalam sebuah proyek di mana mereka akan dibekukan selama 24 jam. Tetapi karena skema misterius, mereka akhirnya bangun 20 tahun kemudian.

Sebagai efek samping dari pembekuan 20 tahun, keduanya harus mempertahankan suhu inti tubuh 33 derajat Celcius (sekitar 91,4 derajat Fahrenheit) untuk bertahan hidup. Saat berjuang untuk hidup inilah mereka sama-sama jatuh cinta.

Saksikan dramanya mulai 28 September usai Arthdal Chronicles Part 3.

7. The Tale of Nok-Du (KBS)

The Tale of Nok-Du (Soompi)

Kim So Hyun lagi banjir tawaran komedi romantis nih. Kali ini dia akan beraksi di era Joseon bersama si ganteng Jang Dong Yoon.

Tale of Nok-Du adalah rom-com historis yang didasarkan pada webtoon. Ceritanya tentang romansa unik antara seorang pria bernama Jeon Nok Du (diperankan oleh Jang Dong Yoon), yang menyamar sebagai seorang wanita untuk memasuki komunitas wanita misterius. Dia bertemu seorang gisaeng dalam pelatihan bernama Dong Dong Joo (diperankan oleh Kim So Hyun), yang anehnya menginginkan apa pun selain menjadi seorang gisaeng (wanita penghibur).

Aktor Kang Tae Oh berperan sebagai Cha Yul Mu, karakter baru yang tidak ada dalam webtoon asli yang akan mengguncang hubungan antara para pemeran utama.

Saksikan keseruannya mulai 30 September 2019 usai I Wanna Hear Your Song.

So kamu mau nonton K-Drama September yang mana nih?

Load More