Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Jungkook BTS (Soompi)

Matamata.com - Dunia hiburan Korea Selatan, khususnya K-Pop memang berpengaruh besar terhadap dunia kecantikan. Jadi, apapun yang para idol K-Pop pakai dan terapkan, kebanyakan akan menjadi tren.

Dilansir dari laman Allure, cukup banyak tren kecantikan K-Pop di tahun 2019. Namun, apa saja momen tren terbaik di tahun ini? Simak di bawah ini, yuk!

1. Rambut panjang Jungkook BTS

Baca Juga:
Pepet Kang Daniel, Vanesha Prescilla Bikin Ambyar Penggemar K-Pop!

Tahun 2019, semakin banyak daftar panjang idola pria di dunia K-Pop. Apalagi adanya tren rambut panjang yang banyak diterapkan oleh idol pria.

Namun yang paling banyak mencuri perhatian adalah rambut panjang Jungkook BTS. Meskipun sekarang gaya rambutnya sudah menjadi lebih pendek, para ARMY tidak akan pernah melupakan penampilannya.

Jungkook BTS (Koreaboo)

2. Riasan mata Jennie BLACKPINK

Baca Juga:
Mata Psikolog Memandang Depresi Artis K-Pop Berujung Bunuh Diri

Tren kecantikan yang dimaksud adalah riasan mata Jennie BLACKPINK di dalam video musik 'Kill This Love'. Tak sedikit orang yang langsung membuat tutorial riasan mata Jennie BLACKPINK di YouTube.

Jennie BLACKPINK. (Instagram/@jennierubyjane)

3. Gaya rambut dan makeup EXO

Video musik terbaru EXO berjudul Obsession menjadi salah satu tren kecantikan K-Pop terbaik sepanjang 2019. Gaya rambut Chanyeol EXO yang berwarna pink dan riasan mata Kai EXO yang mencuri perhatian.

Baca Juga:
Selamat! NOAH Dinobatkan sebagai Duo/Grup Pop Terbaik AMI Awards

Boyband asal Korea Selatan, EXO tampil pada gelaran konser yang bertajuk 'Transmedia Miracle 18' di Trans Studio Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (15/12). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Tak hanya itu, bulu mata merah putih yang dipakai oleh Chen, Baekhyun yang memakai aksesori rantai di wajahnya, rambut Suho yang bertanduk, dan mata merah muda milik Sehun juga sangat menarik.

Gaya rambut dan makeup inilah yang membuat mereka masuk ke dalam tren kecantikan tahun 2019.

4. Air mata kristal Chung Ha

Demi menghasilkan penampilan yang mahal, permata dan mutiara dibuat mengalir di bawah mata Chung Ha. Permata dan mutiara tersebut dianggap sebagai air mata Chung Ha.

Penyanyi asal Korea Selatan, Chung Ha, meramaikan konser bertajuk "Smartfren WOW Concert 2019" di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (20/9/2019) [Suara.com/Angga Budhiyanto].

Dalam video musik Snapping, penyanyi wanita ini juga pertama kalinya merubah warna rambutnya menjadi pirang. Warna tersebut sangat mencolok tapi cocok untuk penampilan baru Chung Ha.

5. Riasan hati di pipi Sunmi

Menurut Allure, Sunmi menjadi salah satu idol K-Pop yang selalu berpenampilan terbaik selama 2019. Ia berhasil mencuri perhatian dengan riasan mata neon di video musik Lalay.

Jangan lupakan riasan hati di pipinya, cat kuku gradien, dan aksesori tangan berlian imitasi yang ikonik. Sunmi berhasil menciptakan tren kecantikan unik di tengah-tengah para penggemarnya.

Sunmi (Soompi)

Jadi yang mana nih tren kecantikan K-Pop yang jadi inspirasimu? [Kintan Sekarwangi]

Load More