Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Twice/instagram@twicetagram

Matamata.com - Music Video (MV) atau Video Klip terbaru TWICE, MORE and MORE dianggap menjiplak karya seseorang. Untuk itu, JYP Entertainment selaku agensi memberikan klarifikasi terhadap tuduhan penjiplakan tersebut. 

Terdapat dekorasi berbentuk setengah lingkaran dengan ornamen warna-warni di salah satu bagian video klip TWICE. 

Properti itu serupa dengan karya seni yang dirancang seniman bernama Davis McCarty. Bangunannya pun telah berdiri sebagai bagian dari Festival Light City Art Walk di Baltimore, Amerika Serikat pada April 2018.

Baca Juga:
Duduki Chart Teratas, Ini Lirik Lagu TWICE More N More

Dekorasi set video klip TWICE yang dituding jiplak karya Davis McCarty [Soompi]

Agensi besutan J.Y. Park ini menyadari kemiripan tersebut. Pihaknya tengah mengonfirmasi klaim kepada perusahaan yang telah memproduksi video klip TWICE.

“Pagi ini kami menyadari jika potongan salah satu set di video klip MORE and MORE menunjukkan kemiripan dengan karya seni seseorang,” demikian keterangan JYP Entertainment dikutip dari Soompi, Rabu (3/6/2020).

TWICE (Soompi)

“Kami juga meminta mereka (perusahaan yang memproduksi video klip) bicara dengan seniman pemilik karya tersebut untuk menyelesaikan masalah ini,” imbuh agensi TWICE.

Baca Juga:
Bak Peri Keliaran di Hutan, 3 Fakta Lagu Terbaru TWICE 'MORE and MORE'

JYP Entertainment berjanji ke depannya berhati-hati dengan konsep video klip para artisnya dengan adanya kejadian ini. Dia berharap kejadian serupa tak terulang kembali.

Karya Davis McCarty [Soompi]

“Sebagai agensi yang bertanggung jawab atas karya artis kami, kedepannya, akan meningkatkan proses verifikasi. Agar kejadian serupa tidak terulang,” tuturnya.

Sebelumnya, seorang seniman bernama Davis McCarty mengunggah foto di Facebook. Dia memperlihatkan karya seni ciptaannya bernama Pulse Portal mirip dengan ornamen di video klip TWICE, MORE and MORE. 

Baca Juga:
Kasual saat Liburan di Hawaii, Nayeon TWICE Disebut Cantik Bak Pelangi

Dalam penggunaan dekorasi tersebut, dia menyebutkan ada tindakan pelanggaran hak cipta. Namun kini, Davis McCarty telah menghapus unggahannya itu.

Itu dia klarifikasi JYP Entertainment soal Video Klip TWICE dituding jiplak karya orang. [Rena Pangesti]

Load More