Senin, 06 Juli 2020
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Jum'at, 19 Juni 2020 | 14:30 WIB

Matamata.com - ARMY mana suaranya? BTS baru saja membuat sejarah di tangga lagu Oricon!

Dilansir Soompi pada tanggal 19 Juni, chart musik Jepang mengumumkan bahwa BTS telah menduduki peringkat teratas penjualan albumnya untuk paruh pertama tahun 2020.

Menurut Oricon, album terbaru BTS "Map of the Soul: 7" mengklaim No 1 di chart album untuk paruh pertama tahun ini setelah menjual 429.000 kopi di Jepang. "Map of the Soul: 7" juga sebelumnya menduduki puncak tangga album harian, mingguan, dan bulanan Oricon setelah dirilis pada bulan Februari.

BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Tahun lalu, BTS berada di urutan ke 3 di chart album Oricon untuk paruh pertama tahun 2019 dengan mini album mereka "Map of the Soul: Persona."

Sebagai informasi ini tidak hanya pencapaian pribadi yang luar biasa untuk BTS. Hal ini juga menandai pertama kalinya dalam 36 tahun ada artis asing yang menduduki puncak chart album Oricon untuk paruh pertama tahun ini.

Diketahui artis terakhir yang mencapai prestasi itu adalah Michael Jackson. Penyanyi dunia itu menduduki puncak tangga lagu pada tahun 1984 dengan hit ikoniknya "Thriller."

Michael Jackson (Shutterstock)

Selain itu, BTS adalah artis pria pertama yang menduduki puncak tangga lagu dalam tiga tahun, sejak grup veteran Jepang SMAP terakhir mencapai posisi itu pada tahun 2017.

Menyusul keberhasilan album Korea terbaru mereka, BTS saat ini bersiap-siap untuk merilis album studio Jepang keempat mereka "Map of the Soul: 7 - The Journey - pada 15 Juli.

Selamat kepada BTS atas prestasi luar biasa ini!

BACA SELANJUTNYA

Ada Jisoo BLACKPINK, 5 Seleb Korea Ternama Pernah Tolak SM Entertainment