Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Taemin SHINee (Soompi)

Matamata.com - Taemin SHINee merayakan ulang tahun ke-27 pada Sabtu (18/7/2020).  Menandai hari bahagia ini, official Twitter SHINee mengunggah foto Taemin tengah berpose bersama dengan kue ulang tahun serta ucapan selamat dengan balon di belakangnya.

"Happy Taemin Day,"  tulis akun Twitter SHINee.

Taemin ulang tahun [Twitter]

Ada puluhan ribu netizen yang kemudian merespons postingan itu sambil menuliskan ucapan ulang tahun untuk pelantun Move ini.

Baca Juga:
Welcome Back, Onew SHINee Segera Keluar Wamil!

"Debut dari umur 15 tahun dan sekarang udah 27 tahun. Selamat ulang tahun dedeknya SHINee," tulis akun @sooManStan.

"Selamat ulang tahun untuk idol luar biasa ini. Kami berdoa agar kamu selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan,"  imbuh lainnya.

Sambil merayakan ulang tahun idol bernama lengkap Lee Taemin, simak 5 fakta soal kehidupannya.

Baca Juga:
Ultah Hari Ini, Kenang Kembali 5 Fakta Menarik Jonghyun SHINee!

1. Karier bernyanyi

Taemin memulai karier pada 2008 lewat debutnya bersama grup musik SHINee. Ia merupakan member termuda dari empat anggota lainnya seperti Key, Onew, Minho dan mendiang Jonghyun.

Selain bersama SHINee, Taemin juga bersolo karier, salah satu lagu hitsnya adalah Want. Lelaki yang pernah digosipkan pacaran dengan penyanyi YooA  itu juga salah satu member dari grup Korea, SuperM bersama Kai EXO.

Baca Juga:
2 Tahun Meninggalnya Jonghyun SHINee, Banjir Kerinduan Rekan Artis

Taemin SHINee (Allkpop)

2. Alami cedera tangan dan tunda comeback

Penggemar Taemin tampaknya harus bersabar lebih lama untuk menunggu sang idola comeback. Sebab agensinya, SM Entertainment memutuskan tunda perilisan karya terbaru dari Taemin.

"Taemin belum lama ini jatuh saat latihan dance dan mengalami patah tulang di sekitar pergelangan tangannya. Kami berencana akan mengumumkan jadwal comeback setelah ia pulih," ujar SM Entertainment dikutip dari Soompi pada 8 Juli 2020.

Baca Juga:
Fans Taemin SHINee Histeris, Petugas Sampai Kewalahan

3. Debut sebagai aktor

Taemin juga mencoba peruntungannya di luar karier bermusik. Pria yang piawai  menari itu tampil di sitkom Taehee-Hyegyo-Jihyun! serta membintangi drama Jepang, Final Life.

Menyusul aktivitas lainnya dengan menjadi bintang tamu di beberapa acara televisi seperti Immortal Song 2, Hello Counselor dan Weekly Idol.

Taemin Shinee

4.  Miliki rumah dengan harga fantastis

Melihat kerja keras Taemin di industri hiburan Korea, wajar saja jika member termuda SHINee ini memiliki rumah dengan harga fantastis.

Koreaboo pernah melaporkan pada Mei lalu, Taemin memiliki hunian seperti kastil yang harganya mencapai US$ 2,6 juta atau Rp 38,3 miliar.

5. Kecerobohan Taemin

Di balik kesuksesan Taemin, terselip pula kecerobohan yang dilakukan seperti masyarakat pada umumnya.

Mengutip Cleo, beberapa anggota SHINee lain membocorkan jika Taemin kerap lupa di mana ia menyimpan barang. 

Ada pula kecerobohan lain saat pelantun Ring Ding Dong itu memakai sandal kamar saat ke bandara, karena keliru memasukan sepatu ke dalam bagasi.

(Ferry Noviandi)

Load More