Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - Boyband Korea papan atas, Bangtan Boys alias BTS mencatat rekor baru. Pasalnya, video klip lagu baru anak asuh Big Hit Entertainment ini, Dynamite ditonton jutaan orang.

Pantauan MataMata.com, MV itu sudah ditonton 17 juta kali semenjak 50 menit perilisannya di akun YouTube Big Hit Labels pada Jumat (21/8/2020). 

Bahkan grup yang digawangi RM, Jungkook, Jin, Jimin, Suga, V dan J-Hope ini mendapatkan lebih dari 1,8 juta likes.

Baca Juga:
Luna Maya Beberkan Awal Mula Suka BTS, Gara-gara Jomblo!

J-Hope BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Tidak cuma itu, MV Dynamite juga mendapat komentar hampir 400 ribu. Para ARMY, sebutan fans BTS mengaku sangat puas dengan lagu baru BTS ini. 

"Gila sihh langsung terngiang-ngiang di kepala lagunyaa. Nggak main-main visualnya yaampunnnn. Gila sih ini lagu BTS terdaebak, termudah dimengerti karena full inggris UwU," kata seorang netizen di kolom komentar.

"Aku tidak baik dalam berkata-kata. Tapi bro, ini sangat keren. OMG mereka sangat terlihat baik," timpal lainnya.

Baca Juga:
Siap Rilis Bulan Ini, Kepoin 5 Fakta Menarik Dynamite BTS

"Aku sangat bangga padamu Bangtan. Terimakasih sudah membuat aku senang dengan lagu yang indah ini. I Love You," imbuh lainnya.

Suga, Jin, V dan RM BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

"Ini adalah salah satu lagu favorite ku di tahun ini. Mereka tumbuh dengan sangat baik," lanjut netizen lainnya.

Sebelumnya lewat lagu ON, BTS juga memegang rekor untuk video klip grup Korea tercepat. Lagu ON ditonton sebanyak 10 juta kali dalam waktu 65 menit.

Baca Juga:
Boneka BTS Dirilis, Karakter J-Hope Paling Curi Atensi

Lagu Dynamite

Lagu Dynamite sendiri merupakan lagu berbahasa Inggris pertama BTS. Jimin cs bernyanyi dengan bahasa Inggris penuh di lagu terbaru ini.

Genre yang disuguhkan pun sangat easy listening. Sangat cocok didengarkan bagi semua kalangan karena musik yang ditampilkan sangat ceria. 

Baca Juga:
ARMY Antusias, BTS Siap Rilis Lagu Dynamite Bulan Ini

Jimin dan Jungkook BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Video klipnya sendiri dibuat sangat menakjubkan dengan menampilkan para member BTS berpakaian casual. Tidak seperti yang ditunjukkan dalam lagu-lagu sebelumnya, mereka tampak santai dan tidak ada koreografi khusus di sini. 

Seperti diketahui, BTS menjadi salah satu idol terbaik di Korea Selatan saat ini. Nama mereka sudah berkibar di seluruh dunia. Boy With Luv, Stay Gold, ON dan masih banyak lagi adalah lagu-lagu hits yang dirilis oleh mereka. 

Selamat untuk pencapaian mengesankan ini BTS! [Sumarni]

Load More