Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
BTS (Koreaboo)

Matamata.com - Grup asuhan Big Hit Entertainment, Bangtan Boys alias BTS angkat bicara mengenai single terbarunya, Dynamite. Diketahui pada Jumat (21/8/2020), lagu baru boyband hits Korea Selatan itu resmi dirilis. 

RM BTS mengatakan bahwa awalnya tidak kepikiran untuk meluncurkan Dynamite dalam jumpa pers. Menurutnya semua personel BTS fokus menggarap album baru mereka sejak awal 2020.

"Sejak awal tahun ini kami terus mengerjakan album yang akan dirilis pada paruh kedua tahun ini. Tapi di tengah proses penggarapan, kami menemukan Dynamite," terang RM sebagaimana dilansir Soompi.

Baca Juga:
Baru Rilis, Intip Lirik Lagu Dynamite dari BTS

Leader BTS ini merasa Dynamite sangat cocok dirilis sesaat sebelum album baru diluncurkan. Di tengah pandemi virus corona yang masih mewabah, mereka ingin lagu ini bisa menjadi hiburan bagi para penggemar mereka yang dipanggil ARMY.  

Boyband BTS [Soompi]

"Saat memproduksi lagu, kami berpikir akan sangat baik untuk memberikan energi kepada para penggemar secepatnya," tutur RM.

"Jadi kami memutuskan untuk secara mengejutkan merilis 'Dynamite' sebagai single sebelum album baru kami di paruh kedua tahun ini," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Lagu Dynamite Resmi Rilis, BTS Catat Rekor Mengesankan

Alasan Dynamite menggunakan lirik berbahasa Inggris pun dijelaskan lebih jauh oleh V BTS. Fyi, lagu ini menandai lagu perdana BTS dengan memakai lirik berbahasa Inggris penuh.

"Saat rekaman, lirik bahasa Inggris lebih melekat pada melodi. Dan memberikan yang berbeda dari apa yang kami lakukan sebelumnya," ucap V.

BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Dari sanalah, semua member sepakat agar Dynamite lebih bagus apabila dinyanyikan dengan lirik bahasa Inggris. 

Baca Juga:
Luna Maya Beberkan Awal Mula Suka BTS, Gara-gara Jomblo!

"Dengan mengingat lagu dan melodinya, semua orang berpendapat bahwa itu lebih cocok untuk dinyanyikan dalam bahasa Inggris," imbuh V.

Saat perilisannya, lagu Dynamite mencatat rekor mengesankan. MV Dynamite yang diunggah di YouTube sudah ditonton lebih dari 20 juta kali belum sejam diluncurkan. 

Sebelumnya, BTS juga memegang rekor untuk video klip grup Korea tercepat dengan lagu ON. Lagu ON ditonton sebanyak 10 juta kali dalam waktu 65 menit.

Baca Juga:
Siap Rilis Bulan Ini, Kepoin 5 Fakta Menarik Dynamite BTS

Selain dua lagu itu, lagu Fire, Boy With Luv, Stay Gold dan masih banyak lagi adalah lagu-lagu hits BTS yang juga digemari. [Sumarni]

Load More