Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Jennie BLACKPINK (Soompi)

Matamata.com - Diketahui kontroversi muncul di tengah kesuksesan lagu Lovesick Girls milik BLACKPINK yang belum lama dirilis ini. Salah satunya yakni penampilan Jennie dengan mengenakan kostum perawat dalam video klip Lovesick Girls yang tuai kritikan.

Penampilan Jennie BLACKPINK yang mengenakan baju suster ketat, rok pendek dan sepatu heels merah, rupanya disebut melecehkan profesi perawat karena dianggap terlalu seksi. Pekerja Kesehatan dan Medis Korea menyatakan seragam itu terlalu pendek dan juga penggunaan high heels, sehingga sama sekali tak menggambarkan sosok tenaga medis.

Jennie (Youtube.com/BLACKPINK)

Dilansir Soompi, YG Entertainment telah mengungkapkan keputusan mereka atas adegan dalam video musik Lovesick Girls BLACKPINK yang menampilkan seragam perawat. Mereka memutuskan akan menghilangkan adegan Jennie berbaju perawat.

Mereka bilang tidak menyangka masalah ini akan diangkat karena tak ada maksud khusus untuk itu. Mereka merasa bertanggung jawab dan menganggap hal ini sebagai pembelajaran ke depannya.

"Ini YG Entertainment. Kami telah memutuskan untuk mengedit semua adegan dengan seragam perawat di video musik BLACKPINK "Lovesick Girls", dan kami akan mengganti videonya secepat mungkin.

Lagu BLACKPINK dan Selena Gomez 'Ice Cream' (Soompi)

"Selama mengerjakan video musik untuk waktu yang lama, kami tidak menyangka masalah ini akan diangkat karena adegan itu tidak memiliki maksud khusus. Kami merasa sangat bertanggung jawab untuk ini dan akan menganggapnya sebagai kesempatan untuk belajar secara mendalam.

"Kami menyampaikan permintaan maaf kami kepada perawat yang merasa tidak nyaman, dan kami sekali lagi menyampaikan rasa hormat kami kepada semua petugas kesehatan yang bekerja keras demi kesehatan warga. Terima kasih," kata agensi.

Sebelumnya, YG Entertainment telah menanggapi kekhawatiran terkait video musik "Lovesick Girls" BLACKPINK.  Pada tanggal 5 Oktober, Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea menyatakan protes mereka. 

Load More