Sulli (Instagram.com/kjxnho)

Matamata.com - Kepergian Choi Jin Ri atau yang dikenal dengan nama Sulli meninggalkan luka mendalam bagi keluarga, teman dan para penggemarnya. Hari ini, Rabu (14/10/20) tepat satu tahun mantan member girl group f(x) itu berpulang.

Hingga kini para penggemar masih tak menyangka jika pemilik senyum manis itu pergi untuk selama-lamanya. Lewat media sosial Instagram dan Twitter, para penggemar membuat video maupun foto untuk mengenang satu tahun meninggalnya Sulli.

Sulli (Twitter/@ThePopHub)

"Bagiku, oktober selalu spesial sejak 6 tahun lalu. Tapi tidak untuk tahun kemaren, karena biasku, inspirasiku, memutuskan pergi untuk selamanya. Choi Sulli kami, terimakasih telah terlahir kedunia untuk kukenal," tulis netizen.

"Jujur tahun kemarin pas gue denger berita ini gue langsung gemeter, langsung kaku sekujur badan gue, gue nggak percaya, gue berharap itu hoax, dan berita yang nggak bener. Ternyata itu semua benar, di sana gue kaku nggak bisa apa-apa gue nangis sejadi-jadinya," kenang netizen sedih.

Untuk menghormati peringatan satu tahun kepergian Sulli, para fandom artis SM Entertainment menghimbau untuk tak membuat trending Twitter idola mereka untuk menaikkan tagar #Remember_Sulli. "Di mohon semua fandom Tangan melipat ingatlah bahwa hari ini kita tidak akan menggunakan tagar apa pun untuk menghormati peringatan" kematian Sulli dan mohon menaikan tagar ini terimakasih. #Remember_Sulli" tulis netizen.

Artis K Pop Sulli meninggal dunia diduga kuat bunuh diri. [Instagram]

Satu tahun lalu, Sulli dikabarkan meninggal dunia karena bunuh diri di kediamannya. Kabar tersebut menghebohkan publik dan sesama rekan selebriti. Para fans tak menyangka Sulli nekat mengakhiri hidupnya.

Sejak lama, Sulli menderita panic disorder dan depresi. Saat masih muda, ia sudah menjadi seorang bintang dan merasa tertekan saat menjadi selebriti. Hingga akhirnya Sulli memutuskan untuk hengkang dari f(x).

Ia semakin dihujat saat berpacaran dengan Choiza yang usianya jauh lebih tua darinya. Gaya berpacarannya sering dikritik karena dianggap terlalu mengumbar kemesraan.

Load More