BTS (soompi)

Matamata.com - Popularitas BTS di tahun 2020 ini semakin menanjak. Terlebih usai merilis lagu Dynamite yang sukses besar di pasar internasional.

Kesuksesan BTS tentu memengaruhi nilai saham Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi BTS. Big Hit Entertainment yang tadinya hanya agensi kecil, kini menjadi salah satu agensi besar di Korea Selatan.

BTS (soompi)

BTS yang terus dibicarakan publik, membuat saham Big Hit melonjak drastis hingga 335.000 KRW atau setara Rp4,2 juta per saham. Meski sempat mengalami penurunan, namun saham Big Hit Entertainment masih menyentuh di angka Rp3,8 juta per saham.

Menjadi salah satu faktor tingginya harga saham Big,Hit, para member BTS tentu kebagian keuntungan. Grup yang debut di tahun 2013 itu tak hanya menerima bayaran manggung, album dan iklan saja. Para member bahkan kebagian saham dari Bighit.

Dilansir dari Koreaboo, tak main-main para member BTS masing-masing mendapatkan 68.385 saham. Jika dihitung setiap member memiliki nilai saham hingga 20,5 miliar KRW atau setara dengan Rp263 miliar. Angka yang sangat fantastis.

BTS (Twitter/@BTS_official)

Big Hit melakukan penggalangan IPO (penawaran umum perdana) dan berhasil mengumpulkan Rp749 triliun hampir mendekati saham Kakao Games. Saat ini pemegang saham tertinggi tetaplah Bang Si Hyuk yakni 43,44 persen. Hal ini membuat pendiri Big Hit itu memiliki keuntungan tertinggi dengan melonjaknya nilai saham Big Hit.

Dikarenakan banyak peminat, untuk mendapatkan satu lembar saham Big Hit tentunya tak mudah. Diungkapkan rasio distribusi saham mencapai 564.69: 1 hingga 663.48: 1.

Tingginya harga saham Big Hit tak luput dari kesuksesan lagu Dynamite yang dirilis pada bulan Agustus lalu. Dynamite berhasil menembus posisi pertama tangga lagu dunia Billboard 100 dan memecahkan banyak rekor baru.

Load More