Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Start-Up (Soompi)

Matamata.com - Start-Up semakin menunjukkan taringnya di persaingan drama Korea terbaru. Episode minggu lalu drama yang dibintangi oleh Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk ini mencetak peringkat nasional rata-rata 4,1 persen dan 4,7 persen untuk dua bagiannya.

Start-Up adalah drama baru yang berlatarkan versi fiksi Korea Selatan dari Silicon Valley, di mana anak-anak muda berangkat untuk mencapai kesuksesan di dunia perusahaan rintisan.

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Suzy akan berperan sebagai Seo Dal Mi, seorang petualang yang bercita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea, sementara Nam Joo Hyuk akan berperan sebagai pendiri Samsan Tech, Nam Do San.

Pada episode sebelumnya, Dal Mi dan kakaknya, Won In Jae (Kang Han Na) yang sombong dan tajir bersaing mendapatkan tempat di Sandbox. Mereka menjalani sebuah kompetisi di mana para kontestan diberi waktu tertentu untuk membuat model bisnis.

Seo Dal Mi yang merupakan CEO Samsan Tech milik Nam Do San berhadapan langsung dengan Injae Company di mana kedua perusahaan memilih topik yang sama. Meskipun tampaknya Perusahaan Injae akan memenangkan persaingan dan memblokir masuknya Samsan Tech, nyatanya Samsan Tech berhasil masuk Sandbox dengan mulus.

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Akhirnya berhasil masuk Sandbox di mana semua peralatan kantor, makanan dan investasi gratis, para anggota Samsan Tech yang terdiri dari pendiri Nam Do San, CEO Seo Dal Mi, pengembang Lee Chul San (Yoo Su Bin) dan Kim Yong San (Kim Do Wan), dan desainer Jung Sa Ha (Stephanie Lee) merasa bahagia. Mereka pun mengabadikan potret di ruang kantor yang baru.

Belum juga sehari, Samsan Tech diterpa masalah karena pembagian saham. Chul San dan Yong San tidak setuju bila CEO Dal Mi yang sejak awal mereka ragukan kemampuannya mendapat porsi saham yang besar atas saran pemimpin tim senior SH Venture Capital, Han Ji Pyung (Kim Seon Ho).

Mereka sempat bertengkar dan meninggalkan Sandbox. Namun akhirnya mereka berdamai karena Dal Mi mulai menunjukkan sifat pemimpin tangguh dan menyerahkan saham terbesar ke Nam Do San sebagai pendiri.

Load More