Ilustrasi LGBT (Koreaboo.com)

Matamata.com - Kabar mengejutkan terkait sikap agensi KPop yang membedakan perlakuannya terhadap trainee gay disampaikan oleh seorang eks trainee asal Inggris. Mantan trainee tersebut adalah Euodias yang selama 2 tahun pernah berlatih di sebuah agensi untuk jadi idol.

Dilansir dari Koreaboo, agensi akan mengambil tindakan yang tegas dan berbeda untuk para trainee gay ini. Pihak agensi memberi peringatan keras kepada para trainee untuk menyembunyikan identitasnya sebagai gay.

Dena Rachman terlibat dalam parade LGBT di New York. [Instagram]

Hal ini dikarenakan, di Korea Selatan, LGBT masih tabu dan banyak ditentang. Untuk menghindari kontroversi, trainee gay dipaksa untuk menjadi 'lurus'.

Baca Juga:
Idol KPop Ini Bongkar Ada Girl Group yang Membernya Pura-pura Akrab

“Semua trainee diharuskan bertindak ‘lurus’, meskipun sebenarnya mereka penyuka sesama jenis,” kata Euodias melansir Koreaboo, Kamis (19/11/20).

Batasan-batasan pun diterapkan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Mereka bahkan dilarang berkencan meski ada yang melanggar.

Jisoo Lovelyz . (soompi.com)

"Kencan dilarang, meskipun beberapa ada yang secara diam-diam melakukannya,” lanjutnya.

Baca Juga:
5 Skandal Idol KPop di Tahun 2020, Ada yang Karirnya Langsung Hancur!

Selama ini apabila ada idola yang dirumorkan sebagai penyuka sesama jenis, pasti agensi langsung bertindak karena rumor tersebut bisa merusak reputasi grup.

Sama halnya yang dialami Jisoo Lovelyz saat awal debut yang dirumorkan sebagai lesbian. Ia harus hiatus selama satu tahun dan kembali ke panggung usai membuktikan bahwa tuduhan itu hanya rumor.

HOLLAND (Koreaboo.com)

Sejauh ini, hanya seorang idol KPop yang mengaku sebagai gay. Idol tersebut adalah HOLLAND yang blak-blakan di tahun 2018 silam sebagai penyuka sesama jenis.

Baca Juga:
Hengkang hingga Bubar, 3 Kasus Bullying di Antara Member Idol Kpop

Load More