Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kaleidoskop 2020: Lagu K-Pop Terpopuler (MataMata.com)

Matamata.com - Kita tahu bagaimana tahun 2020 berlalu. Di masa pandemi ini kekhawatiran merajalela dan kengerian melanda dunia serta berimbas ke berbagai macam industri termasuk industri K-Pop. Namun pertunjukan terus berlanjut, artis K-Pop merekam lagu-lagu terbaik meski banyak pertunjukan harus digelar secara online.

Bisa dibilang lagu K-Pop terpopuler 2020 ini mampu memberikan semangat saat harapan terhalang dan menjauhkan kita sejenak dari kekhawatiran. Dengan berakhirnya tahun 2020, YouTube membagikan daftar video musik yang dirilis tahun ini yang mendapatkan penayangan terbanyak di Korea.

BLACKPINK (Soompi.com)

Begitu juga Billboard merilis daftar lagu K-Pop terbaik yang bisa menggerakkan hati siapa saja yang mendengarnya. MataMata sudah merangkumkan 10 lagu K-Pop terpopuler 2020 yang wajib masuk playlist kamu dilansir Soompi dan berbagai sumber. Siapa tahu bisa menyentuh hatimu dan memberimu semangat untuk menyambut tahun 2021. Kepoin selengkapnya di bawah ini:

1. Zico - Any Song

Zico. (Youtube/1TheK)

Any Song ”adalah lagu pertama tahun 2020 yang mencapai perfect all-kill dan mampu menggeser Love Scenario milik IKON yang juga paling lama jadi Perfect All-Kill. Zico mempromosikannya dengan cara yang keren di TikTok melalui duet tari dengan Hwasa MAMAMOO dan Chungha.

Teaser tarian santai Zico segera menjadi challenge yang memikat banyak selebritis serta netizen, dan hasilnya benar-benar menghibur! Menurut Zico sendiri, versi Lee Hyori adalah partisipasi yang paling berkesan. Saking viralnya, MV Any Song jadi salah satu yang paling banyak ditonton di Korea.

2. IU - Eight

Penyanyi IU di Lagu Eight (YouTube)

Video musik IU bertajuk Eight kini telah mencapai 100 juta tampilan di YouTube! IU merilis single pada 6 Mei 2020 dan itu diproduksi dan sekaligus menampilkan Suga BTS. Tepat di bawah enam bulan kemudian pada 6 November, video musik tersebut mencapai 100 juta penayangan.

Load More