Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Konflik Raja dan Ratu Joseon di drama Korea Mr. Queen akan makin dikupas dalam-dalam menjelang episode 9 pada Sabtu (9/1/2021) dan episode 10 pada Minggu (10/1/2021).

Mr. Queen adalah drama fantasi-komedi sejarah baru tentang seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon. Nggak heran drama ini digilai karena akting para pemainnya yang mumpuni dan ceritanya yang menarik beda dari yang lain.

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Shin Hye Sun berperan sebagai Kim So Yong, ratu Joseon dengan jiwa koki Blue House Jang Bong Hwan yang terperangkap di dalam dirinya.

Baca Juga:
Link Streaming Mr. Queen Episode 7 dan 8, Romantisnya Raja Kasih Bunga Ratu

Kim Jung Hyun berperan sebagai Raja Cheoljong, yang tampak seperti penguasa yang lemah dan tidak berguna di luar, tetapi lebih kuat dan lebih tajam daripada yang terlihat.

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Di episode sebelumnya, keadaan istana kalang kabut setelah Ratu Kim So Yong tiba-tiba pingsan. Hal ini karena jiwa yang terperangkap di dalam dirinya, yakni Chef Jang Bong Hwan kembali ke dunia modern.

Saat Ratu dalam keadaan vegetatif alias koma, Raja Cheoljong menjaganya sepanjang malam, mengungkapkan kasih sayangnya padanya. Sementara itu, Kim Byung In (Na In Woo) mulai mencurigai tindakan Raja Cheoljong saat dia mempercepat rencananya untuk mengungkap korupsi di dalam istana.

Baca Juga:
Bocoran Mr. Queen Episode 7 dan 8, Ratu Tak Sadarkan Diri

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Saat hubungan antara Kim So Yong dan Raja Cheoljong mulai mencair, hubungan istana lainnya berantakan. Selir Jo Hwa Jin (Seol In Ah), cinta pertama raja, menjadi cemas ketika dia merasa Raja mulai menaruh hati pada Ratu. Sementara itu Kim Byung In mulai menantang Raja Cheoljong untuk melindungi ratu.

Tak ingin keadaan makin genting, Raja mengirim Ratu ke rumah keluarganya supaya melewati masa kritisnya. Di sanalah misteri masa lalu mereka mulai terkuak.

Ratu akhirnya tersadar dari kondisi vegetatifnya. Namun anehnya, meski jiwa chef masih berada di tubuhnya, ingatan masa lalu Kim So Yong kembali.

Mr. Queen (Soompi)

Ratu mengingat bakat yang dikuasainya dulu, dan bahkan perasaannya pada Raja Cheoljong. Ingatan masa kecilnya bercampur dengan ingatan Jang Bong Hwan.

Raja yang tahu Ratu sudah sadar berniat menjenguk ke rumahnya. Niatnya sekalian untuk menyelidiki buku besar korupsi Klan Kim yang disimpan di rumah ayah Ratu.

Di sana Raja melihat sumur tua. Sekelebatan ingatan masa kecilnya yang buruk menghampirinya dan membuatnya sesak napas.

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Terutama saat Selir mendadak ke rumah Ratu juga. Ratu yang ingatan masa kecilnya kembali menyadari siapa selir Jo Hwa Jin sebenarnya yang disebutnya 'Kim So Yong palsu'.

"Hidung ini membuka kotak pandora," kata Ratu yang ingatannya kembali seiring mencium bau lembab sumur tua.

Sejak itu, Ratu mulai memandang Raja dari kacamata berbeda. Dia kasihan sama Raja karena seluruh keluarganya tewas karena difitnah berkhianat.

Mr. Queen (Soompi)

Episode 8 berakhir saat Raja beraksi mencari bukti korupsi di rumah ratu. Tapi usahanya gagal dan berakhir dia diselamatkan ratu. Mereka berciuman di akhir episode disaksikan Kim Byung In.

Raja Cheoljong menggoda Ratu So Yong pada preview episode 9 soal malam yang mereka lewati bersama. Hubungan mereka kian romantis.

Masa kecil Ratu, Raja dan selir juga dikupas semakin dalam pada episode selanjutnya. Ini berarti sumber trauma dan mimpi buruk raja akan mulai terungkap.

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Ratu juga tampak membela Raja saat dijelek-jelekkan di luar istana. Dia mengaku sebagai anggota klub penggemar Raja.

Ada apa dengan Raja dan sumur tua? Bagaimana sosok Selir sebenarnya sampai Ratu menyebutnya Kim So Yong Palsu? Seperti apa hubungan Raja dan Ratu selanjutnya seiring ingatan Ratu yang kembali?

Yuk saksikan drama Korea Mr. Queen setiap Sabtu dan Minggu atau kamu bisa saksikan lewat link streaming Mr. Queen episode 9 dan 10 di Viu di sini. Jangan sampai ketinggalan ya!

Load More