Kim So Hyun. (Soompi)

Matamata.com - Kim So Hyun membintangi drama Korea baru berjudul River Where the Moon Rises. Kembali membintangi drama Saeguk, So Hyun tampil cantik mengenakan busana tradisional zaman dinasti Goguryeo.

Gadis 21 tahun itu mengunggah foto cantiknya dengan busana hanbok di Instagramnya. Ia memperingati Tahun Baru Imlek atau yang disebut Seolal di Korea Selatan.

Kim So Hyun (Instagram.com)

“Semuanya, habiskan liburan Tahun Baru Imlek yang aman dan hangat . Selamat Tahun Baru," tulis So Hyun.

Baca Juga:
Sinopsis River Where The Moon Rises, Drakor Baru Kim So Hyun dan Ji Soo

Ia disebut sangat cantik dengan balutan busana berwarna biru dongker tersebut. Tapi banyak komentar menyebut bahwa baju tersebut adalah busana tradisional China.

Para fans So Hyun dari China pun berterima kasih karena sudah mempromosikan budaya China. "Terima kasih sudah mempromosikan baju tradisional China. Tapi mengapa kamu tidak memakai baju tradisionalmu hanbok?" tanya netizen dalam Bahasa Inggris.

River Where The Moon Rises (Instagram/@kbsdrama)

"Terima kasih sudah menyukai hanfu (baju tradisional) China. Kamu memakainya dengan cantik. Terima kasih sudah menyukai budaya China. Aku berharap kru-mu bisa menjelaskan saat memakai kebudayaan China," sindir netizen.

Baca Juga:
Kerap Bintangi Komedi Romantis, Kim So Hyun Rupanya Jomblo Sejak Lahir

Diketahui, hubungan China dan Korea Selatan semakin memanas. Kedua negara tersebut berlomba-lomba mengklaim budaya hingga makanan mulai dari sampai lagu arirang.

Hal ini membuat masyarakat Korea memanas melihat komentar rakyat China di kolom komentar postingan Kim So Hyun.

Baca Juga:
5 Karakter K-Drama Ini Bukti kalau Kim So Hyun Jago Akting

"Apakah orang-orang China mulutnya tak bisa diam? Mereka terlalu sibuk mengklaim budaya kita," celetuk netizen.

Load More