Elkie eks CLC (Allkpop.com)

Matamata.com - Elkie memutuskan hengkang dari CLC di awal tahun 2021. Kabar berhembus bahwa Elkie tak dibayar oleh agensi saat membintangi drama.

Untuk meluruskan kabar tersebut, gadis 22 tahun itu membongkar alasan pilih keluar dari grup yang membesarkan namanya itu. Ternyata ia merasa kelelahan secara fisik dan mental karena kegiatan dan latihan yang menguras tenaga.

Elkie CLC (Instagram.com)

"Meski secara mental aku siap menghadapi jalan yang sulit di depan, banyak hal tidak terduga yang terjadi. Aku optimis jadi aku selalu mengatakan ya dan tidak peduli apa yang orang lain katakan, tetapi beberapa orang menyebutku palsu," ucap Elkie dalam wawancara eksklusif media Hongkong dilansir dari Koreaboo.

Baca Juga:
Tinggalkan Agensi, Elkie Putuskan Hengkang dari CLC

Ia juga pernah menerima perlakuan yang menyakitkan selama jadi seorang idol. Bahkan ia pernah disebut bodoh oleh seorang komposer lagu.

Elkie mengatakan bahwa latihan yang menguras tenaga semakin membuat jam tidurnya terganggu. Suatu saat ia pernah berlatih menari hingga 16 sampai membuatnya kelelahan.

Elkie CLC (Instagram.com)

"Kejadian paling ekstrem adalah ketika aku tidak bisa tidur selama beberapa hari dan bahkan tidak bisa menghapus riasanku. Waktu terlamaku berlatih menari adalah selama 16 jam berturut-turut, dari siang hingga larut malam. Aku sangat lelah sehingga aku berjalan seperti zombie," imbuhnya.

Baca Juga:
Hengkang dari JYP, Jinyoung GOT7 Resmi Gabung ke BH Entertainment

Tak sampai di situ, Elkie juga buka suara terkait lagu La Vien Rose milik IZ*ONE. Lagu tersebut awalnya diberikan kepada CLC. Bahkan grup yang debut di tahun 2015 itu sudah selesai rekaman.

Elkie eks CLC (Allkpop.com)

"Lagu dan kesempatan yang semula menjadi milik kami diberikan kepada orang lain dan situasinya terasa sangat lemah. Kami bertujuh bekerja sangat keras, tetapi agensi justru mengambil kesempatan kami. Aku pikir agensi itu terlalu keluar jalur," pungkasnya.

Diketahui lagu La Vien Rose merupakan lagu debut IZ*ONE yang dirilis di tahun 2018. Fans CLC sempat geger saat pertama kali mendengar lagu tersebut dibawakan oleh IZ*ONE. Terlebih CLC sudah melakukan rekaman bahkan sempat memberi bocoran tentang lagu tersebut kepada fans.

Baca Juga:
5 Idol KPop Hengkang dari Grup di Tahun 2020, Ada yang Terseret Kasus Bully

Load More