Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Artis Korea Utara (Youtube/xilin1815)

Matamata.com - Ada pepatah terkenal di Korea yang mengatakan bahwa pria dari selatan itu tampan dan wanita dari utara itu cantik. Ini berarti ada banyak wanita cantik di Korea Utara, sementara pria-pria tampan berasal dari Korea Selatan. Lantas apakah artis Korea Utara benar-benar lebih cantik?

Karena ideologi mereka, Korea Utara adalah negara yang terisolasi dari internasional. Begitu juga dengan industri hiburannya. Berbeda dari Korea Selatan, di mana artis-artisnya dikenal hingga ke penjuru dunia, artis di Korea Utara hanya untuk negara sendiri.

Artis Korea Utara (Tangkap Layar koryogroup)

Namun dikatakan bahwa artis-artisnya memiliki kecantikan khas yang disukai pemirsa. Berikut ini enam artis Korea Utara tercantik dan berbakat yang populer di kalangan penggemar lokal.

1. O Mi Ran

Artis Korea Utara (Tangkap Layar koryogroup)

O Mi Ran lahir di Pyongyang pada 1954 dan memulai karirnya sebagai penari di Pyongyang Art Troupe, sebelum beralih ke akting pada 1979. Ia debut di film berjudul Fireworks, dan membintangi banyak judul setelahnya. Ia dinobatkan sebagai Aktris Korea Terbaik berkat aktingnya dalam film The Bellflower.

O Mi Ran didiagnosis menderita kanker dan mendapat perawatan di rumah sakit terbaik di Pyongyang. Banyak penggemar hancur setelah kematiannya pada 2006. Ia dimakamkan di Pemakaman Patriotik Martir bersama dengan banyak veteran Gerakan Kemerdekaan Korea.

2. Hong Yong Hui

Artis Korea Utara (Tangkap Layar koryogroup)

Hong Yong Hui dianggap sebagai salah satu aktris Korea Utara terbaik sepanjang masa. Lahir pada 1955, ia memulai debutnya di film terkenal The Flower Girl saat berusia 17 tahun. Peran ini membuatnya mendapatkan penghargaan, membuatnya menjadi bintang nasional.

Load More