Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis Hotel Del Luna (Soompi)

Matamata.com - Hotel Del Luna yang populer banget saat ditayangkan tvN pada 2019 kini bisa disaksikan di stasiun televisi Tanah Air. Drama yang dibintangi IU dan Yeo Jin Goo sebagai pemeran utama ini bisa disaksikan setiap hari pukul 16:45 WIB di NET TV.

Berkisah tentang hotel tempat persinggahan para hantu, nggak ada ruginya kamu mengintip sinopsis Hotel Del Luna berikut ini.

Sinopsis Hotel Del Luna

Baca Juga:
Bikin Nyesek! 5 Potret Cantik Sulli eks f(x) di Drama Korea Hotel Del Luna

Sinopsis Hotel Del Luna (Instagram)

Hotel Del Luna bukan hotel yang seperti kamu bayangkan. Hotel ini tidak bisa dilihat oleh manusia karena hanya menerima pelanggan hantu sebelum pergi ke alam baka. Staf dan kliennya adalah jiwa/hantu yang tidak bisa melanjutkan ke alam baka karena masih memiliki urusan atau dendam.

Jang Man Wol adalah pemilik hotel yang terletak di Myeongdong, Seoul ini. Karena dosa besar yang dilakukan satu milenium yang lalu, ia harus mengurus hotel melayani orang mati. Jang Man Wol kemudian bertemu dengan Goo Chan Sung, pria yang kembali ke Korea Selatan setelah kematian ayahnya untuk menjadi asisten manajer di sebuah perusahaan hotel multinasional. Ia berakhir di Hotel Del Luna karena perjanjian sang ayah dengan Jang Man Wol.

Melalui Goo Chan Sung, penonton diperkenalkan dengan misteri dan rahasia di balik Hotel Del Luna dan pemiliknya, termasuk masa lalu Jang Man Wol yang misterius.

Baca Juga:
7 Potret Liburan IU dan Pemain Hotel Del Luna di Thailand, Fun Abis!

Pemain Hotel Del Luna

Sinopsis Hotel Del Luna (Soompi)

Drama ini garapan Hong Sisters ini dibintangi oleh IU atau Lee Ji Eun sebagai Jang Man Wol, pemilik Hotel Del Luna selama 1.300 tahun. Awalnya dikutuk menjadi pemilik hotel untuk menebus pembunuhan beberapa orang, karakternya secara bertahap melunak setelah ia bertemu Goo Chan Sung.

Goo Chan Sung diperankan oleh Yeo Jin Goo. Ia adalah lulusan MBA Harvard yang dipekerjakan sebagai asisten manajer di salah satu hotel top Korea. Namun karena kesepakatan yang dibuat ayahnya dengan Jang Man Wol dua puluh satu tahun sebelumnya, pemuda ini terpaksa menjadi manajer umum Hotel Del Luna dan mengatasi ketakutannya dalam menghadapi hantu.

Baca Juga:
Daebak! Kim Soo Hyun Jadi Cameo di Episode Terakhir Hotel Del Luna

Selain IU dan Yeo Jin Goo, drama ini juga menggaet nama-nama seperti Shin Jung Geun, P.O, Kang Mina, Park Yoo Na dan Lee Do Hyun. Peran Lee Do Hyun khususnya paling menyedot perhatian karena hubungan masa lalunya dengan Jang Man Wol. Drama ini cukup melejitkan namanya sebagai aktor.

Alasan Wajib Nonton Hotel Del Luna

Sinopsis Hotel Del Luna (Instagram/@hotel_del_luna_)

Tandem segar IU dan Yeo Jin Goo menjadi alasan utama kamu jangan sampai melewatkan Hotel Del Luna. Dengan perbedaan usia 4 tahun, IU dan keduanya telah menunjukkan chemistry yang tak terduga di antara mereka. Kombinasi baru ini memberikan tampilan yang segar dan memberi kita getaran imut di sepanjang drama.

Alasan berikutnya adalah fashion Jang Man Wol. Gaya berpakaian sosok supernatural yang berusia lebih dari satu milenium ini tidak pernah gagal membuat penonton takjub. Mulai dari gaun-gaun eksentrik hingga berkelas.

Hotel del Luna adalah drama fantasi yang melibatkan reinkarnasi dan misteri yang belum terpecahkan tentang apa yang terjadi setelah kematian. Plot misterius drama ini menarik penonton untuk tetap menonton sampai akhir. Juga, cerita belakang dari karakter sampingan menarik minat pemirsa.

Sinopsis Hotel Del Luna (Instagram/@hotel_del_luna_)

Masa lalu Jang Man Wol masih agak kabur selama beberapa episode awal juga membuat kamu tidak boleh melewatkan Hotel del Luna. Tanpa spoiler, menonton drama ini akan membuatmu bertanya-tanya dosa besar apa yang telah lakukan sehingga pantas mendapatkan hukuman seperti itu.

Hotel Del Luna memiliki banyak soundtrack yang menambah emosi di setiap adegan. Lagu-lagu drama ini sangat bagus sehingga semua lagu memuncaki tangga lagu Korea.

Seperti yang diharapkan dari drama Korea, visual dan estetika selalu tepat sasaran. Melihat beberapa adegan di Hotel Del Luna, kita semua bisa tahu bahwa mereka menghabiskan anggaran yang besar dalam memproduksi mahakarya ini.

Itu dia sinopsis Hotel Del Luna. Tertarik nonton nggak nih?

 

Kontributor: Chusnul Chotimah

Load More