Yohanes Endra | MataMata.com
Doom at Your Service (Instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Drama Korea dapat menjadi tontonan yang cocok untuk menghabiskan waktu akhir pekan atau liburan buat kalian yang doyan rebahan atau malas ke luar rumah. Bagi yang tertarik, sederet drama Korea dengan rating tinggi versi IMDB ini mungkin bisa jadi pilihan.

Nggak cuma punya jalan cerita yang sulit ditebak, beberapa judul berikut juga dibintangi artis papan atas Korea.

1. Doom at Your Service

Doom at Your Service. [YouTube/ tvN Drama]

Drama ini mengisahkan perjuangan Tak Dong Kyung (Park Bo Young) menjalani hidupnya sebagai penderita kanker yang bakal meninggal dalam waktu 3 bulan.

Sebelum meninggal, ia menginginkan kehancuran dunia dan permintaan ini disetujui oleh Myul Mang (Seo In Guk). Belakangan, Dong Kyung malah menolak keinginannya itu lantaran takut kehilangan orang yang dicintainya.

Rating IMDb: 8.9

2. Youth of May

Youth of May. [YouTube/KBS Drama]

Dibintangi Lee Do Hyun dan Go Min Shi, drama yang mengambil latar tahun 1980 ini mengisahkan kehidupan asmara mahasiswa kedokteran dengan perawat.

Meski saling jatuh hati, hubungan keduanya tak berjalan mulus dan harus menghadapi kesulitan akibat adanya pemberontakan Gwangju.

Rating IMDb: 8.8

3. Navilllera

Drama Korea Navillera. [YouTube/Netflix Asia]

Navillera mengisahkan tentang seorang pensiunan pegawai kantor pos bernama Sim Deok Chool (Park In Hwan). Dia sejak muda bercita-cita jadi penari balet bernama.

Tapi karena kondisi ekonomi, Deok Chool harus mengesampingkan mimpinya itu dan bekerja normal untuk menghidupi keluarganya, hingga akhirnya sesuatu mengubah pikirannya dan ia bertekad untuk mengejar impian.

Rating IMDb: 8.8

4. Mouse

Drama Mouse. (soompi)

Drama bertema psikopat uanh dibintangi Lee Seung Gi ini mengisahkan seroang anak yang menyaksikan orang tuanya dihabisi oleh pembunuh berantai.

Ketika dewasa, ia memutuskan untuk jadi detektif dan memiliki tugas untuk menyelidiki dan menangkap pembunuh berantai baru.

Rating IMDb: 8.8

5. Vincenzo

Vincenzo (soompi)

Dibintangi Song Joong Ki, drama ini mengisahkan seorang penasehat mafia di Milan yang melarikan diri ke Korea karena konflik keluarga.

Di negara asalnya, ia malah terlibat permusuhan dengan kelompok konglomerat karena emas yang diam-diam ia bawa dari Italia, dan harus menghadapi seorang CEO licik.

Rating IMDb: 8.6

Demikianlah sederet rekomendasi drama Korea dengan rating tinggi versi IMDb yang sayang untuk dilewatkan. Siap untuk berakhir pekan? (Sofia Ainun Nisa)

Load More