Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Korea Gabungan Zaman Sejarah dan Modern (Soompi)

Matamata.com - Apakah kamu suka drama yang berlatar zaman sejarah? Ataukah drama dengan setting modern lebih jadi favoritmu? Jangan khawatir, kamu bisa nonton kombinasi keduanya di drama Korea gabungan zaman sejarah dan modern di bawah ini!

Baik itu drama dengan unsur sejarah atau modern, keduanya sama-sama menghibur. Bila kedua genre yang luar biasa itu disatukan, hasilnya tentunya dijamin seru dan penuh kejutan seperti drama Mr. Queen, Live Up to Your Name, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, dan masih banyak lagi. 

Drama Korea Gabungan Zaman Sejarah dan Modern (Soompi)

Yuk kita kepoin beberapa rekomendasi drama Korea gabungan sejarah dan modern yang sayang banget kamu lewatkan. Simak sinopsis dan siapa saja saja para pemainnya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber lainnya. Cekidot bareng yuk, siapa tahu ada drama favoritmu!

Baca Juga:
11 Artis Menjanda Lebih dari 10 Tahun, Pesonanya Makin Memukau

1. Queen In Hyun's Man (2012)

Drama Korea Gabungan Zaman Sejarah dan Modern (Soompi)

Queen In Hyun's Man adalah drama gabungan sejarah dan modern yang mencuri perhatian pada tahun 2012 lalu. Drama ini dibintangi oleh Ji Hyun Woo, Yoo In Na, Kim Jin Woo, Ga Deuk Hi dan lainnya. Dalam Queen In Hyun's Man, Yoo In Na menjadi pemeran utama sebagai Choi Hee Jin, seorang aktris yang berjuang dalam kariernya.

Popularitasnya melejit saat dia mendapatkan peran besar dalam drama sejarah. Dia lalu bertemu dengan Kim Bung Do (Ji Hyun Woo), seorang sarjana dari Dinasti Joseon yang melakukan perjalanan waktu ke 2012 secara misterius. Keduanya jatuh cinta dan kisah cinta yang melampaui waktu pun di mulai.

Baca Juga:
Ketemu Kyuhyun Super Junior, Attitude Reza Arap Jadi Sorotan: Kesel Banget Lihatnya!

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama Korea Gabungan Zaman Sejarah dan Modern (Soompi)

Drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo yang tayang tahun 2016 lalu pastinya sulit dilupakan karena romansa dua pemeran utamanya yaitu IU dan Lee Joon Gi. IU berperan sebagai Hae Soo, wanita abad ke-21 yang secara ajaib kembali ke masa lalu di Dinasti Goryeo selama gerhana matahari total. 

Dia bertemu banyak pangeran tampan dan jadi terlibat dalam perebutan kekuasaan beberapa pangeran untuk menjadi Raja Goryeo berikutnya. Hae Soo lalu jatuh cinta pada Wang So (Lee Joon Gi), pangeran yang membuat orang lain ketakutan.

Baca Juga:
Ngaku Tak Berubah Usai Dipolisikan, Baim Wong Dicurigai Sere Kalina: Bakal Berulah Lagi Dong?

3. Saimdang Light's Diary (2017)

Drama Korea Gabungan Zaman Sejarah dan Modern (Soompi)

Lee Young Ae dan Song Seung Heon disatukan drama gabungan sejarah dan modern yaitu Saimdang Light's Diary. Drama yang tayang sebanyak 28 episode di SBS dari 26 Januari sampai 4 Mei 2017 ini juga menggandeng Oh Yoon Ah, Choi Cheol Ho, Choi Jong Hwan, dan lainnya. Lee Young Ae memainkan peran ganda sebagai Saimdang dan Seo Ji Yoon.   

Saimdang, Light's Diary menceritakan tentang dosen Seo Ji Yoon yang mengambil jurusan Sejarah Seni Korea. Dia menemukan buku harian milik pelukis jenius Joseon yaitu Saimdang saat berada di Italia. Tanpa diduga dirinya terjerat dalam misteri yang melintasi antara masa lalu dan masa kini. 

Baca Juga:
Geger Aldi Taher Ajak Baim Wong Main Film, Auto Banjir Dukungan Netizen

4. Live Up to Your Name (2017)

Drama Korea Gabungan Zaman Sejarah dan Modern (Soompi)

Penggemar Kim Ah Joong dan Kim Nam Gil wajib banget nonton drama Korea gabungan zaman sejarah dan modern berikut ini. Live Up to Your Name atau Deserving of the Name tayang di tvN sebanyak 16 episode pada 12 Agustus sampai 1 Oktober 2017.  

Kim Nam Gil berperan sebagai Heo Im, dokter pengobatan tradisional yang dikenal sebagai ahli akupunktur terbaik Joseon. Suatu hari dia melakukan perjalan waktu ke Seoul dan bertemu dengan Choi Yeon Kyung, ahli bedah yang sangat percaya pada pengobatan modern. 

5. Mr. Queen (2020-2021)

Drama Korea Gabungan Zaman Sejarah dan Modern (Soompi)

Mr. Queen adalah drama gabungan sejarah dan modern yang hits pada tahun 2020-2021 lalu. Drama yang dibintangi oleh Shin Hye Sun, Kim Jung Hyun, Bae Jong Ok, Kim Tae Woo, Na In Woo, Seol In Ah, Choi Jin Hyuk, dan lainnya ini bahkan mencetak rating tinggi hingga 17 persen untuk episode terakhirnya di tvN. 

Drama ini menceritakan tentang seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon. Shin Hye Sun berperan sebagai Kim So Yong, ratu yang menyimpan jiwa chef Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) di tubuhnya. Kim Jung Hyun memerankan Raja Cheoljong yang tampak lemah tapi sebenarnya menyembunyikan kekuatan.

Itu dia beberapa rekomendasi drama Korea gabungan zaman sejarah dan modern yang seru dan penuh kejutan dari Queen In Hyun's Man sampai Mr. Queen. Adakah drama favoritmu di atas? Jangan lupa nonton ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More