Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis Menjanda Lebih dari 10 Tahun. (Instagram/yunishara36)

Matamata.com - Status janda tak menjadi penghalang bagi sederet artis ini untuk terus berkarier dan meraih sukses. Padahal terkadang menjanda membuat wanita dipandang cukup negatif dalam masyarakat. 

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi sejumlah artis berikut. Pasalnya meski bercerai mereka mampu membuktikan diri dengan kesuksesannya baik dalam karier maupun saat mengasuh anak.

Kerennya lagi mereka sudah menyandang status tersebut selama bertahun-tahun. Ini dia beberapa artis menjanda lebih dari 10 tahun yang sudah MataMata.com himpun.

Baca Juga:
Ketemu Kyuhyun Super Junior, Attitude Reza Arap Jadi Sorotan: Kesel Banget Lihatnya!

1. Tamara Bleszynski

Artis Menjanda Lebih dari 10 Tahun. (Instagram/tamarableszynskiofficial)

Dua kali menikah, dua kali pula Tamara Bleszynski bercerai. Terakhir ia berpisah dengan Mike Lewis pada 2012 dan sampai sekarang ia memilih sendiri. Tamara yang sekarang menetap di Bali fokus menjalani bisnis kulinernya dengan membuka sebuah resto.

2. Cici Paramida

Baca Juga:
Ngaku Tak Berubah Usai Dipolisikan, Baim Wong Dicurigai Sere Kalina: Bakal Berulah Lagi Dong?

Artis Menjanda Lebih dari 10 Tahun. (Instagram/cici_faramida)

Pedangdut Cici Paramida menjalani hubungan pernikahan yang relatif singkat sebelum akhirnya bercerai pada 2009. Cici masih betah menjanda walau status itu sudah ia sandang selama 13 tahun lamanya. Ia menikmati waktunya tinggal bersama keluarganya.

3. Kristina

Artis Menjanda Lebih dari 10 Tahun. (Instagram/kristinadangdut)

Bercerai pada 2009, Kristina sepertinya belum berpikir untuk menikah lagi. Padahal ia sudah menjanda selama 13 tahun. Alih-alih memikirkan jodoh, Kristina justru memilih untuk fokus berkarier sebagai penyanyi.

Baca Juga:
Geger Aldi Taher Ajak Baim Wong Main Film, Auto Banjir Dukungan Netizen

4. Rossa

Artis Menjanda Lebih dari 10 Tahun. (Instagram/itsrossa910)

Bercerai dari Yoyo Padi pada 2009, Rossa memilih menjadi single mom untuk putranya Rizky Langit Ramadhan. Meski pernah beberapa kali diisukan dekat dengan beberapa pria, tapi Rossa masih bertahan dengan kesendiriannya. Ia fokus mengejar kariernya sebagai penyanyi.

5. Manohara

Baca Juga:
Ultra Beach Bali 2022 Sukses Digelar, Penuh Aksi Spektakuler!

Artis Menjanda Lebih dari 10 Tahun. (Instagram/manodelia)

Pernikahan Manohara sempat bikin heboh publik begitu pula dengan perceraiannya di tahun 2009. Kini Manohara lebih memilih hidup sendiri dan menikmati waktunya untuk dirinya. Sejak cerai ia tak tampak menjalin hubungan serius dengan pria lain.

6. Yuni Shara

Artis Menjanda Lebih dari 10 Tahun. (Instagram/yunishara36)

Telah berusia 50 tahun, pesona Yuni Shara justru kian terpancar. Ia pernah dua kali gagal membina rumah tangga hingga akhirnya memutuskan menjadi single mom. Terakhir ia bercerai pada 2008, artinya ibu dua orang anak ini sudah menjanda selama 14 tahun. Kini ia sibuk dengan kariernya serta mengasuh dua putranya yang sudah mulai beranjak dewasa.

7. Reza Artamevia

Artis Menjanda Lebih dari 10 Tahun. (Instagram/rezaartameviaofficial)

Pada 2005 silam, reza Artamevia bercerai dari Adjie Massaid. Sejak bercerai terhitung sudah 17 tahun lamanya Reza menjanda. Ia memilih fokus dengan hidupnya sendiri dan karier sebagai penyanyi.

8. Desy Ratnasari

Artis Menjanda Lebih dari 10 Tahun. (Instagram/desyratnasariterdepan)

Pernah dua kali gagal membina rumah tangga membuat Desy Ratnasari betah menyendiri. Desy bercerai pada 2003 silam yang artinya ia sudah menjanda sekitar 19 tahun lamanya. Desy mengisi hari-harinya dengan bekerja sebagai politikus. Ia juga fikus merawat putri semata wayangnya yang sudah beranjak dewasa.

9. Nunu Datau

Artis Menjanda Lebih dari 10 Tahun. (Instagram/nundatau)

Berpisah dengan mantan suaminya pada 2003 silam, Nunu Datau telah menjanda selama 19 tahun. Selama itu, Nunu Datau mengisi hari-harinya dengan bekerja sebagai artis dan pemain sinetron. 

10. Betharia Sonata

Artis Menjanda Lebih dari 10 Tahun. (Instagram/official.bethariasonata)

Penyanyi senior Betharia Sonata bercerai dari Willy Dozan pada 2002 silam. Artinya sampai sekarang, Betharia Sonata sudah menjanda selama 20 tahun lamanya. Meski bercerai, tapi Betharia dan Willy menjaga hubungan mereka tetap baik demi anak-anak. Ketika menikah, keduanya memiliki dua anak yaitu Nabilah Rahman Dozan dan Leon Dozan.

11. Meriam Bellina

Artis Menjanda Lebih dari 10 Tahun. (Instagram/bellinamer)

Waktu yang Meriam Belina habiskan sendiri sebagai janda adalah 22 tahun. Meski sudah begitu lama, tapi Meriam Bellina tak nampak risau. Meriam justru fokus dengan kariernya, dibuktikan dengan eksistensinya sebagai artis yang sampai sekarang masih bersinar.

Menjang selama lebih dari 10 tahun, para artis tadi semakin memukau dan sukses dengan kariernya. Pesonanya pun kian terpancar di usia mereka yang kian matang.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More