Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Lagu Korea Sedih (YouTube/1theK)

Matamata.com - Emosi seseorang memang sulit untuk ditebak, entah sedang senang atau sedih. Selalu ada hari-hari di saat orang merasa tak berdaya karena kesedihan yang kita alami. Salah satu hal yang mampu menghibur saat sedang merasa sedih adalah mendengarkan lagu yang pas.

Mendengarkan lagu yang pas dengan suasana hati yang sedih memang sangat menenangkan. Terlebih lagu yang juga mengandung lirik dan nada yang sedih. Terkadang, mendengarkan lagu sedih juga membuat kita terbawa suasana dan berujung dengan meneteskan air mata. Terlebih jika lirik dan nada yang dibawakan penyanyi lagu tersebut juga sangat pas dan mengena di hati.

Lagu Korea Sedih (YouTube/IU Official)

Lagu sedih tidak melulu tentang percintaan seseorang. Lagu sedih juga bisa bercerita tentang perjuangan hidup dan tragedi kemanusiaan. Bagi penggemar Kpop atau lagu Korea lain, lagu-lagu sedih ini cocok didengarkan di kala suasana hati sedang sedih atau putus asa. Yuk, simak daftar lagu Korea sedih yang cocok kamu dengarkan.

1.  Sing For You - EXO

Lagu Korea Sedih (YouTube/SMTOWN)

Sing For You merupakan salah satu lagu yang dinyanyikan oleh grup boyband terkenal, EXO. Lagu ini masuk dalam deretan lagu sedih karena makna yang terkandung dalam liriknya dan nada lagu ini juga sangat mellow.

Lagu ini bercerita tentang orang yang memendam perasaannya kepada seseorang karena takut untuk mengungkapkannya. Ketakutan datang karena ekspektasi dan bayangan terhadap respons seseorang apabila perasaan telah diungkapkan. Pada akhirnya, seseorang berani untuk mengungkapkan perasaannya yang terpendam walaupun orang yang dicintainya memilih untuk tak acuh.

2. Only One - BoA

Lagu Korea Sedih (YouTube/SMTOWN)

Only One merupakan salah satu yang dinyanyikan oleh BoA. Lagu ini menceritakan tentang seorang wanita yang tetap kekeuh menjaga hatinya untuk cowok yang dicintainya. Sangat pas dengan kasus yang banyak terjadi di dunia nyata. Walaupun tidak peduli telah disakiti, cewek masih tetap setia dan sayang dengan cowok itu. Itulah yang dinamakan dengan cinta itu buta.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More