Wendy Red Velvet (Soompi)

Matamata.com - Sederet Idol Kpop meski berkarier namun tak melupakan pendidikannya. Tak jarang mereka merogoh kocek dalam untuk pendidikan yang diimpikannya. Penasaran berapa biaya sekolah idol Kpop berikut?

Tak perlu lama-lama lagi, inilah sederet biaya sekolah idol Kpop yang jumlahnya fantastis. 

1. Jake Enhypen

Baca Juga:
5 Idol Kpop Taat Beribadah di Tengah Kesuksesan, Siwon Mau Jadi Misionaris

Biaya sekolah idol Kpop. (Instagram/enhypenjake.official)

Jake Enhypen pernah bersekolah di Dwight's School, yang disebut-sebut sebagai salah satu tempat pendidikan termahal di Korea Selatan.

Idol yang dikenal berasal dari keluarga berada ini memerlukan uang Rp 646 juta untuk menyelesaikan pendidikannya.

2. Aron Nu'est

Baca Juga:
Ini Cara Baca Nama 10 Idol KPop Pria yang Sering Salah Dilafalkan

Biaya sekolah idol Kpop. (Instagram/nuestaron)

Aron Nu'est membutuhkan biaya besar saat bersekolah di Loyola High School, Amerika Serikat. Seperti diketahui, ia lahir di Los Angeles.

Untuk menyelesaikan pendidikan di sekolah Katolik Roman khusus laki-laki tersebut, Aron menghabiskan biaya hingga Rp 1,2 miliar.

3. Jaehyun Golden Child

Baca Juga:
5 Idol Kpop Rela Turuti Permintaan Fans, Cha Eun Woo Ucap Ijab Kabul!

Biaya sekolah idol Kpop. (Instagram/gncd_jaehyun)

Member Golden Child, Jaehyun, juga merupakan artis Korea yang menghabiskan biaya mahal saat mengeyam pendidikan di Chihcago, Amerika Serikat.

Kala itu orang tua Jaehyun merogoh kocek hingga Rp 1,4 miliar untuk biaya sekolah sang anak. Tak lama setelah di Chicago, Jaehyun pindah ke Hanlim Multi Arts School, Korea Selatan.

4. Jackson Wang

Baca Juga:
5 Idol Kpop yang Sukses di Luar Industri Musik

Jackson GOT7 (Soompi)

Member GOT7, Jackson Wang, menghabiskan biaya fantastis saat mengeyam pendidikan di American International School, Hong Kong.

Jackson membutuhkan biaya hingga Rp 3 miliar di sekolah internasional tersebut. Adapun ia dikenal sebagai siswa yang berprestasi di bidang Olympic.

5. Ten WayV

Ten NCT. [Instagram/tenlee_1001]

Terakhir, ada Ten WayV yang dikabarkan menghabiskan biaya selangit untuk sekolahnya selama 10 tahun, yakni mencapai Rp 3,7 miliar.

Bukan tanpa alasan, sekolah bernama Shrewsbury International yang ada di Thailand itu berbiaya fantastis punya fasilitas lengkap mulai dari ruang musik, gymnastic, pamgan tenis megah, hingga ruang menari.

6. Wendy Red Velvet

Wendy Red Velvet [Soompi]

Idol Kpop yang berada di naungan SM Entertainment, Wendy, menghabiskan biaya fantastis untuk pendidikannya.

Pernah mengeyam pendidikan di asrama swasta di Amerika Serika dan Kanada, member Red Velvet itu menghabiskan 184 juta Won atau sekitar Rp 2,3 miliar.

Nah itu biaya kuliah idol Kpop yang terbilang fantastis. 

Load More