Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Korea Lawas (Soompi)

Matamata.com - Menonton drama Korea merupakan salah satu aktivitas yang digandrungi oleh banyak orang. Terlebih lagi semenjak ada anjuran untuk di rumah saja, sebagian besar orang memiliki cukup banyak waktu luang untuk menonton beragam serial. Bahkan, tidak sedikit orang yang sudah kehabisan daftar tontonan sementara drama baru yang mereka tunggu masih belum juga dirilis.

Nah, di saat seperti itu, tidak ada salahnya untuk menonton drama Korea lawas yang keluar satu atau dua dekade lalu. Meskipun ketinggalan zaman, drama-drama tersebut tidak kalah menarik dari drama-drama yang sedang hangat dibicarakan sekarang ini.

Rekomendasi Drama Lee Min Ho (Instagram/@__boys_over_flowers___)

Beberapa bahkan sukses mendulang popularitas yang tak pernah lekang oleh waktu. Yuk simak judul drama-drama jadul yang sangat direkomendasikan untuk kamu tonton ulang di bawah ini!

1. Dream High (2011)

Drama Korea Lawas (Netflix)

Menceritakan keseruan anak-anak SMA dalam meraih cinta dan mimpi mereka di industri hiburan, Dream High sangat cocok ditonton saat kamu sedang merasa down. Kepolosan, semangat, keinginan tinggi, dan perjuangan keras murid-murid di Kirin High School of Art ini tergambarkan dengan sangat baik sehingga merasuk ke dalam diri penontonnya.

Selain itu, kamu juga dapat melihat penampilan bintang-bintang K-pop seperti  Bae Suzy, TaecYeon, Kim Soo-Hyun, IU, Ham Eun-Jung, dan lainnya saat masih remaja. Kamu bahkan bisa juga merasakan kembali indahnya kisah cinta remaja di masa-masa itu, yang tentunya agak berbeda dengan kisah cinta anak zaman sekarang.

2. My Girlfriend is a Gumiho (2010)

Drama Korea Lawas (Soompi)

Dalam drama ini, Shin Min-Ah berperan sebagai Gumiho, siluman rubah berekor sembilan yang cantik dan polos. Pesona Gumiho tersebut dapat mengubah karakter Chae Tae-Woong ( Lee Seung-Gi) yang semula nakal dan tidak bisa diatur menjadi bertanggung jawab. 

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More