Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Drama Korea Sedih (IMDb)

Matamata.com - Drama Korea selalu menyajikan alur cerita yang penuh kejutan dan genre yang bermacam-macam. Tidak hanya drama Korea bergenre romantis yang diminati oleh para penggemar drakor. Drama Korea yang menyajikan cerita sedih juga digandrungi oleh para pecinta drakor. 

Penonton drama Korea dengan cerita sedih seringkali terbawa emosi sehingga tak jarang para penonton juga ikut menangis dibuatnya. Drama Korea dengan cerita sedih yang baru-baru ini ramai diperbincangkan di jagat maya oleh para netizen, yaitu Move To Heaven. Tidak hanya pecinta drakor yang menonton Move To Heaven karena cerita sedih yang diangkat dalam drama tersebut. 

Drama Korea Sedih (Instagram/@netflixkr)

Selain Move To Heaven, banyak judul drama Korea dengan cerita sedih yang dapat ditonton. Tidak hanya cerita sedih saja yang disajikan dalam satu judul drama. Bahkan, cerita romantis juga ikut disajikan. Terbayang bukan bagaimana romantisnya sebuah cerita di dalam drama, tetapi juga dibumbui oleh cerita sedih para tokoh. Penasaran apa saja drama korea dengan cerita sedih? Simak daftar drakor dengan cerita sedih ini.

1. Move To Heaven

Drama Korea Sedih (IMDb)

Siapa yang tidak tahu Move To Heaven, drama Korea sedih yang muncul baru-baru ini? Bahkan baru menonton episode pertama sudah banjir air mata. Move To Heaven merupakan drama yang tayang pada Mei 2021 di layanan streaming Netflix. Drama ini dibintangi oleh Tang Jun Sang dan Lee Je Hoon. Move To Heaven menceritakan tentang Han Geu Ru dan ayahnya, Han Jeong U yang menjual jasa mereka sebagai pembersih TKP orang-orang yang telah meninggal. Mereka berdua membersihkan barang-barang peninggalan mendiang di rumah atau ruangannya.

Tidak disangka, di episode 1 ayah Geu Ru kemudian meninggal karena sakit yang dideritanya dan harus tinggal bersama pamannya. Bersama dengan pamannya dan Na Mu, Geu Ru melanjutkan tugas untuk membersihkan barang-barang orang yang telah meninggal dan menyampaikan pesan mereka kepada orang yang kerabat yang ditinggalkan. Terbayang kan bagaimana sedihnya? Dijamin drama ini mampu meneteskan air mata di setiap episodenya.

2. Hi Bye, Mama!

Drama Korea Sedih (IMDb)

Hi Bye, Mama! merupakan drama yang diproduksi oleh stasiun TV tvN dan dapat ditonton melalui Netflix sejak Februari 2020 lalu. Drama yang dibintangi Kim Tae Hee, Lee Kyu Hyung, dan Go Bo Gyeol ini masuk dalam daftar drama Korea sedih yang mampu meneteskan air mata penonton, bahkan drama ini sangat populer pada saat itu karena sedihnya alur cerita yang disajikan. Hi, Bye Mama! bercerita tentang seorang wanita hamil yang mengalami kecelakaan tragis. Wanita tersebut adalah Cha Yoo Ri (Kim Tae Hee). 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More