Yohanes Endra | MataMata.com
Profesi Unik di Drama Korea (hancinema)

Matamata.com - Salah satu bagian keren dari menonton K-Drama adalah berbagai tempat kerja yang menarik. Ada sejumlah profesi unik di drama Korea yang mungkin akan membuatmu terkesan.

Dengan menonton K-Drama, penonton bisa belajar lebih banyak tentang pekerjaan dan karier yang berbeda, serta melihat seluk beluk apa yang dibutuhkan dalam industri tertentu.

Dari banyaknya profesi di drama Korea, ada beberapa yang unik dan terkesan tidak biasa. Apa saja? Simak deretan profesi unik di drama Korea berikut ini!

Baca Juga:
5 Drama Terbaru Sung Dong Il yang Ulang Tahun ke-58, Ada Ghost Doctor dan Tell Me Your Wish

1. Peneliti Makanan di Business Proposal

Profesi Unik di Drama Korea (hancinema)

Shin Ha Ri yang diperankan Kim Sejeong bekerja sebagai peneliti makanan untuk tim pengembangan makanan. Tugasnya menemukan berbagai resep yang akan digunakan untuk produk yang akan dijual GO Food. Profesi unik yang satu ini jelas dikelilingi oleh makanan dan mencoba resep yang berbeda.

2. Desainer Set Multimedia di 30 But 17

Baca Juga:
Sinopsis Insider, Drama Aksi Menegangkan Terbaru Dibintangi Kang Ha Neul dan Lee Yoo Young

Profesi Unik di Drama Korea (hancinema)

Gong Yoo Jin (Yang Se Jong) yang introvert tidak harus berinteraksi dengan banyak orang. Dia adalah seorang desainer set multimedia dan bertanggung jawab untuk membuat berbagai model set, termasuk skema warna dan pengaturan. Tampaknya ini adalah pekerjaan unik yang akan diminati banyak orang.

3. Tukang Kayu di Discovery of Love

Profesi Unik di Drama Korea (hancinema)

Karakter Jung Yu Mi, Han Yeo Reum, memiliki pekerjaan yang menurut banyak orang sangat menarik, dia mendesain dan membuat furnitur unik. Kayu dan berbagai bahan yang dia gunakan semuanya dipilih sendiri dan unik untuk setiap item. Melihatnya bekerja benar-benar membuat kamu ingin mengambil keahlian tersebut.

Baca Juga:
9 Potret Choi Sung Eun di The Sound of Magic, Drama Barunya Bareng Ji Chang Wook di Bulan Mei

4. Pengarah Suara di Another Miss Oh

Profesi Unik di Drama Korea (hancinema)

Eric Mun bekerja sebagai pengarah suara untuk perannya dalam drama ini. Apa yang menarik dari pekerjaan khusus ini adalah yang terjadi di balik layar ketika dia meningkatkan atau menciptakan suara untuk iklan, film, dan pertunjukan. Detail rumit dan kru sound engineer-nya yang mencoba menghasilkan suara yang akurat, sangat menarik dan menginspirasi untuk dilihat.

5. Penulis Naskah Drama Korea di di Melo Is My Nature

Baca Juga:
6 Drama Nam Gyu Ri yang Lagi Ulang Tahun ke-37, Ada 49 Days sampai You Are My Spring

Profesi Unik di Drama Korea (hancinema)

Im Jin Joo (Chun Woo Hee) berusaha untuk mencapai mimpinya menjadi penulis K-Drama. Jika kamu jatuh cinta dengan drama Korea, profesi unik ini jelas sangat menarik. Memiliki nasib pasangan di tanganmu akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan!

6. Produser Musik Video Game di Search: WWW

Profesi Unik di Drama Korea (hancinema)

Mo Gun (Jang Ki Yong) adalah seorang komposer jenius yang juga merupakan CEO dari sebuah perusahaan yang menulis musik untuk video game. Kita bisa melihat Mo Gun melalui proses pembuatan musik dari awal dan melihat di mana dia menambahkan musik tertentu di dalam game.

7. Penerjemah Subtitle Film di Run On

Profesi Unik di Drama Korea (hancinema)

Oh Mi Joo (Shin Se Kyung) merupakan seorang penerjemah subtitle untuk film-film asing. Kebanggaan yang dimiliki Mi Joo atas pekerjaan yang dia lakukan sangat menginspirasi untuk dilihat. Ini juga menunjukkan berapa banyak waktu dan upaya yang diperlukan untuk memastikan subtitle yang dihasilkan akurat dan selesai dengan cepat.

8. Cleaning Service Rumah Orang Mati di Move to Heaven

Profesi Unik di Drama Korea (hancinema)

Profesi ini bisa diperankan dengan apik oleh Tang Joon Sang di drama Move to Heaven. Dia dan ayahnya berprofesi sebagai penyedia jasa trauma cleaner. Tugas mereka adalah membersihkan rumah orang mati, sekaligus menyampaikan pesan yang mungkin belum sempat tersampaikan untuk orang yang ditinggalkan.

Dari semua profesi unik di drama Korea yang telah disebutkan di atas, mana yang paling ingin kamu coba?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More