Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Terbaru Sung Dong Il (Soompi)

Matamata.com - Aktor veteran Korea yang kerap membintangi drama populer, Sung Dong Il ulang tahun ke-58 menurut usia internasional pada hari ini, Rabu (27/4/2022). Di momen istimewanya ini, beberapa drama terbaru Sung Dong Il wajib banget kamu tonton.

Sung Dong Il lahir pada 27 April 1964 dan sudah banyak membintangi drama dan film hits sejak awal kariernya di tahun 1990-an. Beberapa dramanya yang meraih popularitas tinggi adalah Reply Series, IRIS 2, It's Okay That's Love, Prison Playbook, Live, Ms. Hammurabi, Hospital Playlist, dan masih banyak lagi.

Drama Terbaru Sung Dong Il (Soompi)

Host variety show House on Wheels ini masih aktif bermain film dan drama sampai sekarang, itulah kenapa beberapa drama terbaru Sung Dong Il di bawah ini wajib kamu kepoin. Nggak usah berlama-lama lagi simak ulasan beserta sinopsisnya seperti dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Yuk check this out!

Baca Juga:
Mayang Ultah ke-19, Doddy Sudrajat Tulis Pesan Haru Mengenang Istri Wafat saat Melahirkan

1. The Cursed (2020)

Drama Terbaru Sung Dong Il (Instagram/@umjeewon)

The Cursed adalah drama thriller misteri tentang reporter Lim Jin Hee (Uhm Ji Won) yang berusaha mengungkap kebenaran di balik perusahaan IT terbesar di Korea bernama Forest. Dia akhirnya bertemu dengan So Jin (Jeong Ji So), seorang gadis yang memiliki kemampuan untuk mengutuk seseorang dengan kematian menggunakan karakter nama mereka, gambar, dan barang milik pribadi. Keduanya pun berjuang melawan ketidakadilan bersama.

Di drama yang ditulis oleh sutradara Train to Busan ini, Sung Dong Il melakukan transformasi drastis sebagai karakter jahat yang kuat bernama Jin Jong Hyun. Dia adalah ketua perusahaan IT Forest yang mengandalkan Shamanisme. Drama ini juga dibintangi oleh Jo Min Soo sebagai Jin Kyung, kepala anak perusahaan Forest yang merupakan perusahaan konsultan spiritual.

Baca Juga:
Momen Arsy Hermansyah Khusyuk Salat Bareng Adik, Tetap Puasa Full Meski Sempat Demam dan Flu

2. Jirisan (2021)

Drama Terbaru Sung Dong Il (Soompi)

Ditulis oleh Kim Eun Hee yang sebelumnya menggarap Signal dan Kingdom, Jirisan adalah drama misteri yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun sebagai Seo Yi Kang, seorang penjaga hutan di Taman Nasional Gunung Jiri. Lalu ada Joo Ji Hoon sebagai Kang Hyun Jo, rekan Seo Yi Kang yang menyembunyikan rahasia besar. 

Drama ini akan mengangkat kisah tentang penjaga di taman nasional saat mereka mengungkap kebenaran di balik kecelakaan misterius yang terjadi di gunung. Sung Dong Il memerankan Jo Dae Jin, kepala Kantor Cabang Haedong yang memiliki rasa tanggung jawab besar, termasuk menjadi pemimpin yang mengelola para ranger dengan baik. Dramanya juga dibintangi oleh Oh Jung Se, Jo Han Chul, Joo Min Kyung, Go Min Si dan lainnya.

Baca Juga:
11 Momen Dea Ananda Ungkap Jenis Kelamin Anak Pertama, Cowok atau Cewek Ya?

3. Sisyphus: The Myth (2021)

Drama Terbaru Sung Dong Il (Soompi)

Drama terbaru Sung Dong Il lainnya adalah Sisyphus: The Myth yang juga dibintangi oleh Park Shin Hye dan Cho Seung Woo. Drama ini berkisah tentang Han Tae Sool (Cho Seung Woo), seorang insinyur jenius yang berusaha untuk mengungkap keberadaan makhluk tersembunyi yang diam-diam berada di dunia manusia.

Park Shin Hye berperan sebagai Kang Seo Hae, wanita yang melewati perjalanan berbahaya untuk menjadi penyelamat Han Tae Sool. Sung Dong Il berperan sebagai Park Hyeong Do, yang mengoperasikan Asia Mart, sebuah pasar yang lain daripada biasanya dan menyimpan misteri tak terduga.

Baca Juga:
Bakal Dikirim ke Pesantren oleh Raffi Ahmad, Reaksi Rafathar Disorot: Ekspresinya Gak Ketolong!

4. Ghost Doctor (2022)

Drama Terbaru Sung Dong Il (Soompi)

Ghost Doctor adalah drama terbaru Sung Dong Il yang baru tamat pada Februari 2022 lalu. Ghost Doctor adalah drama medis fantasi yang dibintangi oleh Rain, Kim Bum, Son Naeun Apink dan Uee. Dramanya berkisah tentang dua dokter yang memiliki latar belakang, keterampilan, dan kepribadian yang sangat bertolak belakang, namun akhirnya menggabungkan tubuh dan jiwa.

Cha Young Min yang diperankan Rain adalah dokter jenius yang percaya bahwa hanya keterampilan yang menentukan nilai seorang dokter dan dia tega menolak pasien jika tampaknya tidak ada harapan medis untuk menyelamatkan mereka. Sung Dong Il sendiri memerankan Tes, hantu senior yang sudah lama berada di rumah sakit dan ikut merawat hantu koma. Meski Cha Young Min dan Tes berasal dari dunia yang berbeda, mereka akan berhubungan karena situasi yang tidak terduga.

5. Tell Me Your Wish (2022)

Drama Terbaru Sung Dong Il (Kolase Instagram/@jichangwook/@sooyoungchoi/Soompi)

Drama Sung Dong Il yang masih ditunggu penayangannya adalah Tell Me Your Wish. Drama yang juga dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Sooyoung SNSD ini terinspirasi oleh sebuah organisasi nyata di Belanda yang memenuhi keinginan pasien kanker stadium akhir.

Ji Chang Wook berperan sebagai Yoon Gyeo Re yang mulai menjadi sukarelawan di rumah sakit karena kecelakaan. Sementara Sung Dong Il sebagai Kang Tae Shik yang menjadi kepala sukarelawan di rumah sakit setelah kehilangan makna hidup. Sooyoung akan memerankan Seo Yeon Joo yang bekerja sebagai perawat di rumah sakit. Drama ini dikabarkan akan tayang tahun ini.

Itu dia beberapa drama terbaru Sung Dong Il yang wajib kamu kepoin di momen pertambahan usianya. Jangan lupa nonton semua dramanya dan tunggu jadwal rilis drama barunya ya. Mana nih drama Sung Dong Il favoritmu? Selamat ulang tahun Sung Dong Il!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More