Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Terbaru Ji Jin Hee (Instagram/@actor_jijinhee)

Matamata.com - Salah satu aktor Korea senior dengan akting luar biasa keren, Ji Jin Hee ulang tahun ke-51 menurut usia internasional pada hari ini, Jumat (24/6/2022). Dari banyaknya drama yang sudah dibintanginya, kepoin yuk beberapa drama terbaru Ji Jin Hee di bawah ini.

Ji Jin Hee yang lahir pada 24 Juni 1971 memang sudah tak perlu lagi diragukan kemampuan aktingnya karena dia sudah mulai berakting di drama sejak tahun 2000. Dia terkenal karena menjadi pemeran utama di drama-drama hits seperti Dae Jang Geum atau Jewel in The Palace (2003), He Who Can't Marry (2009), Dong Yi (2010), I Have a Lover (2015), Misty (2018), dan masih banyak lagi.

Drama Terbaru Ji Jin Hee (Instagram/@actor_jijinhee)

Nggak usah berlama-lama lagi, langsung saja kita kepoin drama terbaru Ji Jin Hee yang recommended abis di hari ulang tahunnya ini. Simak sinopsis dan karakter keren yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya.  Mari kita intip sama-sama!

Baca Juga:
Luna Maya Disangka Punya Pacar Inisial PC gegara Foto Ini, Netizen Berusaha Menebak

1. Designated Survivor: 60 Days (2019)

Drama Terbaru Ji Jin Hee (Asianwiki)

Ji Jin Hee membintangi drama keren yang merupakan remake Korea dari serial TV Amerika berjudul Designated Survivor: 60 Days tahun 2019. Ji Jin Hee berperan sebagai Park Mu Jin, kepala Kementerian Lingkungan Hidup yang harus menjadi penjabat presiden Republik Korea setelah serangan teroris di Majelis Nasional yang menewaskan presiden sebelumnya.

Dia memiliki 60 hari sebagai penjabat presiden untuk menemukan kebenaran di balik serangan teroris demi melindungi keluarganya dan negara. Drama ini juga dibintangi oleh bintang kenamaan lainnya seperti Heo Joon Ho, Kang Han Na, Bae Jong Ok, Kim Gyu Ri, Son Suk Ku, Choi Yoon Young, Choi Jae Sung, Lee Moo Saeng, dan Kim Joo Heon.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Ngegas Disebut Putus dari John Hopkins: Gue Bukan Anak 19 Tahun yang Dikit-dikit Story

2. Undercover (2021)

Drama Terbaru Ji Jin Hee (Soompi)

Dalam drama Undercover, Ji Jin Hee beradu akting dengan aktris keren Kim Hyun Joo. Drama ini didasarkan pada serial BBC dengan judul yang sama. Undercover menggambarkan kisah Han Jung Hyun (Ji Jin Hee), agen National Intelligence Service (NIS) yang menyembunyikan identitas aslinya sejak jatuh cinta pada Choi Yeon Soo (Kim Hyun Soo).

Namun, kehidupan rahasia Han Jung Hyun berada dalam bahaya ketika istrinya yang merupakan pengacara hak asasi manusia itu dinominasikan untuk posisi Kepala Investigasi Korupsi untuk Kantor Pejabat Tinggi (CIO). Drama ini juga dibintangi oleh Heo Joon Ho, Jung Man Sik, Han Go Eun, Yeon Woo Jin, Han Sun Hwa, dan banyak lagi.

Baca Juga:
Melly Goeslaw Ngobrol dengan Allah Sebelum Mantap Berhijab, Tanya Permintaan yang Sanggup Dipenuhi

3. Move To Heaven (2021)

Drama Terbaru Ji Jin Hee (Soompi)

Move To Heaven adalah drama menyentuh tahun 2021 di Netflix yang dibintangi oleh Lee Je Hoon, Tang Jun Sang, Ji Jin Hee dan lainnya. Ceritanya tentang mantan petarung dan mantan narapidana Cho Sang Gu (Lee Je Hoon) yang tiba-tiba menjadi wali dari keponakannya yang mengidap autisme bernama Han Geu Ru (Tang Jun Sang).

Mereka lalu bersama-sama bekerja untuk membersihkan barang-barang milik orang yang telah meninggal. Ji Jin Hee berperan sebagai ayah Han Geu Ru yang bernama Han Jeong U di drama yang mengajarkan pemirsa tentang cinta dan kasih sayang ini.

Baca Juga:
Sinopsis Bukan Cinderella, Film Debut Fuji yang Akan Tayang 28 Juli 2022

4. The Road: The Tragedy of One (2021)

Drama Terbaru Ji Jin Hee (Soompi)

The Road: The Tragedy of One merupakan sebuah drama misteri yang dibintangi Ji Jin Hee sebagai Baek Soo Hyun, seorang penyiar dan reporter terpercaya No. 1 di Korea karena mengungkap kebenaran di balik kasus-kasus dingin. Yoon Se Ah memerankan istrinya, Seo Eun Soo, yang menganggap keluarga dan anak-anaknya sebagai hal yang paling berharga di dunia.

Lalu ada Kim Hye Eun sebagai Cha Seo Young, seorang pembawa berita yang tampaknya memiliki kehidupan yang sempurna. Dia punya pendidikan yang bagus, pekerjaan yang bergengsi, keluarga, dan anak-anak, namun selalu menginginkan lebih. Dramanya akan berfokus pada tragedi yang melanda hidup ketiganya.

5. D.P. Season 2 (2022)

Drama Terbaru Ji Jin Hee (Instagram/@netflixkr)

D.P. atau Deserter Pursuit merupakan serial Netflix tentang pasukan militer khusus yang dikirim untuk mengejar para desertir. Jung Hae In memerankan Ahn Jun Ho, rekrutan baru di tim D.P. dan Goo Kyo Hwan sebagai Han Ho Yeol, pemimpin tim D.P. squad.

Drama yang juga diperankan oleh Kim Sung Kyun dan Son Suk Ku ini dikonfirmasi lanjut ke season 2 dengan tambahan dua pemain baru yaitu Ji Jin Hee dan Kim Ji Hyun. Ji Jin Hee akan berperan sebagai Goo Ja Woon, kepala petugas hukum dari markas besar tentara. Buat kamu yang sudah penasaran, masih harus bersabar karena D.P. musim kedua belum mengumumkan jadwal tayang.

Itu dia beberapa drama terbaru Ji Jin Hee yang recommended abis untuk ditonton di hari ulang tahunnya. Tentunya masih banyak drama keren lainnya karena Ji Jin Hee memang salah satu aktor terbaik Korea. Jangan lupa nonton semua dramanya dan tunggu jadwal rilis D.P. Season 2 ya. Selamat ulang tahun Ji Jin Hee!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More