Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis A Girl Who Can See Smell (Soompi)

Matamata.com - Stasiun Televisi Net TV sedang rajin menayangkan drama Korea. Mulai 1 Juli ini, NET TV menayangkan 3 drama korea pilihan berturut-turut, yakni True Beauty, Let's Fight Ghost dan A Girl Who Can See Smell.

A Girl Who Can See Smell adalah drama Korea berjumlah 16 episode yang tayang pada 2015 lalu. Drama romantis berbalut misteri ini dibintangi oleh Park Yoo Chun, Shin Se Kyung dan Namgoong Min

Drama Korea Net TV (Instagram/@netmediatama)

Sinopsis A Girl Who Can See Smell mengisahkan Shin Se Kyung berperan sebagai Choi Eun Seol, seorang gadis yang melihat bau. Dia kehilangan orang tuanya karena pembunuhan berantai yang mengerikan. Saat melarikan diri dari pembunuh, Eun Seol ditabrak mobil dan mengalami koma.

Baca Juga:
Sinopsis Go Go Squid!, Drama China yang Akan Membuatmu Jatuh Hati

Tujuh hari setelah pembunuhan, jasad kedua orangtua Eun Sol baru ditemukan. Anehnya, tampak sayatan yang berbentuk barcode di lengan kedua jasad orangtuanya. Detektif Oh Jae Pyo (Jung In Gi) yang menangani kasus tersebut kesulitan, pasalnya satu-satunya saksi masih koma.

Sinopsis A Girl Who Can See Smell (Soompi)

Ternyata ada pasien lain yang juga bernama Choi Eun Seol (Kim So Hyun) dirawat di rumah sakit yang sama. Ia memiliki kakak bernama Choi Moo Gak (Park Yoo Chun). Adik Moo Gak itu kemudian ditemukan tidak bernyawa dengan celah di tenggorokannya.

Eun Seol akhirnya bangun dari koma enam bulan kemudian. Sayangnya, ia kehilangan ingatannya dan mata kirinya telah berubah menjadi hijau. Eun Seol mendadak dapat melihat bau. Pada dasarnya, bau memanifestasikan dirinya dalam warna dan bentuk, yang membuatnya dapat dilacak.

Baca Juga:
Sinopsis Miss Hammurabi, Drama Hukum Dibintangi Go Ara dan Kim Myung Soo

Detektif Jae Pyo lantas mengadopsi Eun Seol dan memberikannya nama baru, Oh Cho Rim. Sementara itu, Moo Gak masih trauma atas kematian adiknya.

Sinopsis A Girl Who Can See Smell (Allkpop)

Moo Gak pun bertemu Cho Rim. Dia yang bekerja di kepolisian meminta Cho Rim untuk membantunya memecahkan berbagai kasus kriminal.

Benih-benih cinta tumbuh diantara keduanya. Ini sekaligus membuka gerbang ke misteri pembunuhan berantai yang akan mereka selidiki bersama. Kamu penasaran? Jangan lupa nonton dramanya ya.. jangan sampai ketinggalan.

Baca Juga:
Sinopsis The Witch's Diner, Pesona Misterius Song Ji Hyo Jadi Penyihir

Load More