ITZY (Allkpop.com)

Matamata.com - JYP Entertainment dikabarkan segera mendebutkan girl group baru. Padahal baru 2 tahun lalu, agensi bentukan Park Jin Young itu mendebutkan girl group ITZY.

Girl group bentukan JYP tak pernah gagal bersaing di dunia hiburan. Konsep, musik dan bakat dari para member menjadi kunci kesuksesan girl group asuhan JYP.

TWICE. (Soompi)

Setidaknya sudah ada 5 girl group yang dibentuk oleh JYP. Girl group apa saja kah? Simak di bawah ini.

Baca Juga:
Seksi Pakai Tank Top, Ayu Ting Ting Cover Dance Lagu Milik ITZY

1. Wonder Girls

Wonder Girls (Instagram.com)

Di tahun 2007, JYP mendebutkan girl group pertamanya yakni Wonder Girls yang terdiri dari 5 member. Lagu Nobody menjadi lagu KPop pertama yang berhasil menembus pasar lagu internasional.

Seiring tahun, kesuksesan Wonder Girls semakin meningkat. Sayangnya kini Wonder Girls sudah dibubarkan.

Baca Juga:
Lirik Lagu MAFIA In The Morning - ITZY dan Terjemahan Bahasa Indonesia

2. Miss A

Miss A (Instagram.com)

Miss A merupakan girl group kedua bentukan JYP. Beranggotakan 4 gadis cantik, Jia, Fei, Min dan Suzy debut di tahun 2010.

Lagu debut mereka, Bad Girl Good Girl sukses merajai chart Korea saat itu. Sayangnya Miss A kini sudah bubar.

Baca Juga:
Profil Ryujin ITZY, Perempuan Penuh Talenta yang Sedang Berulang Tahun

3. TWICE

grup vokal Twice (twice.jype.com).

Girl group pertama JYP dari ajang survival yakni TWICE yang debut di tahun 2015. Terdiri dari 9 member, kini TWICE menjadi salah satu girl group papan atas di Korea Selatan.

TWICE sukses menjadi girl group yang mengusung beragam konsep mulai dari cute, powerful dan seksi. Tak heran, girl group yang dipimpin oleh Jihyo itu sukses meraih beragam penghargaan

Baca Juga:
Giliran Lia ITZY Dituduh Jadi Pembully, Fans Ngamuk!

4. ITZY

Girlband ITZY [Instagram]

Di tahun 2019 lalu, JYP kembali mendebutkan girl group baru yakni ITZY. Grup tersebut terdiri dari 4 member yakni Ryujin, Lia, Yeji, Chaeryeong, dan Yuna.

Menampilkan konsep yang berbeda dengan TWICE, ITZY memilih konsep girl crush di setiap comeback-nya. Semua title track yang pernah dirilis ITZY bahkan pernah membawa pulang piala dari acara musik.

5. NiziU

NiziU (Allkpop.com)

Di tahun 2020 lalu, JYP menggelar acara survival di Jepang bertajuk Nizi Project. Terpilih lah 9 gadis cantik asal Jepang debut di dunia hiburan.

NiziU memang berkarir di Jepang untuk saat ini. Tak menutup kemungkinan, suatu saat nanti JYP akan mengajak NiziU promosi di Korea Selatan.

Load More