Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Woo Do Hwan (soompi)

Matamata.com - Woo Do Hwan ultah ke-29 (menurut perhitungan internasional) pada 12 Juli lalu. Aktor ganteng kelahiran 1992 tersebut debut akting melalui drama Come, Come, Absolutely Come yang ditayangkan MBN dari 2011 hingga 2012.

Woo Do Hwan kemudian muncul di sejumlah drama memerankan karakter pendukung hingga dipercaya menjadi pemeran utama. Woo Do Hwan dikenal karena visual tampan serta aktingnya yang solid.

Drama Woo Do Hwan (instagram/@wdohwan)

Saat ini ia sedang menjalani dinas militer. Untuk obat kangen sekaligus merayakan ulang tahunnya, Matamata.com memilih lima drama Woo Do Hwan yang wajib banget kamu kepoin. Apa saja?

1. Save Me (2017)

Drama Woo Do Hwan (hancinema)

Woo Do Hwan menjadi salah satu jajaran pemain utama drama OCN tentang sekte sesat, Save Me. Para pemain lainnya adalah Seo Ye Ji, Taecyeon 2PM dan Lee David. Save Me menceritakan Im Sang Mi (Seo Ye Ji) dan keluarganya yang pindah dari Seoul ke pinggiran Kabupaten Muji, setelah bisnis ayahnya gagal. Mereka terlibat dengan kultus religius yang menyamar sebagai gereja yang damai tapi menyimpan rahasia gelap.

Woo Do Hwan berperan sebagai Seok Dong Cheol yang dipenjara selama tiga tahun karena disalahkan atas kecelakaan yang dialami Sang Hwan (Taecyeon), dan hubungan mereka menjadi tegang sejak saat itu. Setelah dibebaskan dari penjara, ia memutuskan untuk memperbaiki hubungan mereka dan mulai bekerja sama untuk menyelamatkan Sang Mi. Dong Chul masuk ke kultus menyamar sebagai putra seorang pengusaha kaya.

2. Mad Dog (2017)

Drama Woo Do Hwan (hancinema)

Tak lama setelah Save Me, Woo Do Hwan kembali unjuk akting dengan menjadi bagian dari jajaran pemeran utama drama KBS Mad Dog. Ia dicasting berkat rekomendasi Jo Jae Yun, salah satu pemain Save Me yang ikut membintangi drama. Woo Do Hwan dipercaya memerankan Kim Min Joon atau Jan Gebauer. Ia adalah sosok yang cerdas dan memiliki insting kuat, memungkinkan ia untuk menyamar menjadi siapa saja. Kim Min Joon kembali ke Korea Selatan dari Jerman untuk membersihkan nama baik kakaknya.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More