Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kabar terbaru pemain drakor Winter Sonata (Instagram/@wintersonata2002kbsdrama)

Matamata.com - Winter Sonata adalah salah satu drama Korea yang legendaris. Kalau kamu penyuka drama lawas atau sudah mulai menonton drama-drama Korea Selatan sejak awal tahun 2000-an, mungkin judul drama satu ini sangat familiar di telinga kalian. Pasalnya, Winter Sonata bisa dibilang salah satu drama yang berhasil mengangkat nama industri perfilman Korea Selatan. Bahkan, drama ini langsung melejit ke seantero Asia di awal penayangannya pada tahun 2002.

Kalian akan menyaksikan kehebatan para aktor veteran dalam drama bergenre romansa yang menyentuh hati ini. Beberapa di antara mereka ada yang masih aktif melanjutkan karier sebagai aktor atau aktris, meksipun ada juga yang lebih memilih berada di balik layar.

Kabar terbaru pemain drakor Winter Sonata (Instagram/@wintersonata2002kbsdrama)

Penasaran siapa saja dan bagaimana kabar terbaru pemain drakor Winter Sonata ini? Kalau begitu, simak selengkapnya informasinya di bawah ini yuk: 

1. Bae Yong Joon

Baca Juga:
Kalahkan Vincenzo, 4 Rekomendasi Drama Korea Rating Tertinggi di Bulan Juli

Kabar terbaru pemain drakor Winter Sonata (Instagram/@yongjoon_bae)

Ini dia karakter utama Winter Sonata, yakni aktor tampan dan berbakat yang berperan sebagai Kang Jun Sang atau Lee Min Hyung. Bae Yong Joon merupakan salah satu aktor Korea gelombang pertama yang telah aktif di dunia seni peran sejak tahun 1994 dan tergolong sebagai aktor papan atas pada zamannya. Sejak menyatakan akan pensiun berakting di tahun 2007, Bae Yong Joon fokus memimpin Keyeast Entertainment, agensi manajemen artis yang didirikannya sejak 1996. 

Di tahun 2009, Bae Yong Joon berkolaborasi dengan Park Jin Young dan JYP Entertainment untuk memproduksi drama musikal remaja berjudul Dream High yang tayang di tahun 2011 dan sempat muncul sebentar di dalamnya. Sejak saat itu, Bae Yong Joon belum pernah terlibat dalam drama apapun lagi. Kini, Bae Yoong Joon sedang menikmati kehidupannya sebagai ayah dari dua orang anak bersama sang istri, aktris dan penyanyi Park Soo Jin, yang dinikahinya pada tahun 2015 silam.

2. Choi Ji Woo

Baca Juga:
8 Drama Korea Tampilkan Adegan Ranjang: Nevertheless Kelewat Meresahkan!

Kabar terbaru pemain drakor Winter Sonata (Instagram/@choijivvoo)

Tokoh utama wanita dalam drama Winter Sonata ini diperankan oleh Choi Ji Woo. Choi Ji Woo masih aktif berakting hingga saat ini setelah 19 tahun berlalu sejak penampilannya di Winter Sonata. Terakhir, ia terlihat sebagai cameo di drama Crash Landing on You yang booming banget di tahun 2020 lalu. 

Kabar terbaru pemain drakor Winter Sonata satu ini cukup membuat banyak orang iri. Apalagi, pesona kecantikan Choi Ji Woo yang kini telah menginjak usia 46 tahun tersebut seakan tidak pernah memudar. Di tahun 2018, ia menikah dengan seorang pria dari kalangan non-selebritis yang sembilan tahun lebih muda darinya dan melahirkan putri pertama mereka di akhir tahun 2020.

3. Park Yong Ha

Baca Juga:
5 Fakta Lee Min Ki, Lawan Main Kim Ji Won di Drama Korea Terbaru

Kabar terbaru pemain drakor Winter Sonata (Instagram/@parkyongha_winter)

Aktor lain yang namanya semakin melejit berkat drama Winter Sonata adalah Park Yong Ha. Sukses dalam dunia seni peran, Park Yong Ha pun merambah ke dunia musik dengan merilis beberapa lagu.

Terakhir, Park Yong Ha muncul dalam film The Scam dan serial drama The Slingshot yang sama-sama ditayangkan pada tahun 2009. Namun sayangnya, satu tahun kemudian Park Yong Ha yang pada saat itu berusia 32 tahun ditemukan meninggal dunia di rumahnya.

4. Park Sol Mi

Baca Juga:
4 Bocah di Drama Korea yang Aktingnya Melekat di Hati Penonton

Kabar terbaru pemain drakor Winter Sonata (Instagram/@park_solmi)

Nama Park Sol Mi mulai terdengar sejak perannya sebagai Oh Chae Rin di drama populer Winter Sonata. Dia mulai sering terlibat dalam beberapa drama, film, dan variety show sejak saat itu. Bahkan, tahun 2018 lalu, Park Sol Mi berhasil menuai banyak perhatian setelah terlibat dalam drama keluarga berjudul Feel Good to Die. 

Park Sol Mi berpacaran dengan aktor Han Jae Suk setelah sama-sama membintangi drama berjudul The Great Merchant di tahun 2010 silam. Kini keduanya telah hidup bahagia dan dianugerahi dua putri kecil yang lahir di tahun 2014 dan 2015. Meskipun memilih fokus mengurus keluarga dan mengurangi jadwal kerjanya, saat ini Park Sol Mi disibukkan sebagai narator untuk variety show berjudul The Return of Superman.  Itulah kabar terbaru pemain drakor Winter Sonata. Kamu familiar dengan keempat artis papan atas tersebut, kan? Lalu siapa idolamu?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More