Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Fakta Baekho NU'EST (instagram/@nuest_official)

Matamata.com - Penggemar NU'EST mungkin mengenal Baekho sebagai vokalis utama grup yang memiliki warna suara khas. Di industri K-Pop, ia dikenal sebagai idol seksi dan berbakat.

Baekho dicasting oleh Music Director Pledis secara tidak sengaja dan debut sebagai bagian dari NU'EST. Namanya semakin terkenal setelah mengikuti ajang survival Produce 101 season 2 bersama member NU'EST yang lain.

Fakta Baekho NU'EST (instagram/@nuest_official)

Baekho berulang tahun ke-26 (menurut perhitungan internasional) hari ini, 21 Juli 2021. Untuk mengenalnya lebih dekat, kepoin yuk lima fakta Baekho yang mungkin belum kamu ketahui ini.

1. Bintang Video Musik After School

Fakta Baekho NU'EST (instagram/@nuest_official)

Baekho menjadi trainee Pledis setelah dicasting pada 2010. Ia mendapatkan lebih banyak perhatian setelah muncul di video musik After School berjudul Play Ur Love. Pada 2011, Baekho dan JR muncul di KBS Hello Counselor dan diungkapkan oleh Kahi After School sebagai dua member NU'EST.

Sebelum debut, Baekho membuat banyak penampilan di rilisan musik rekan satu label mereka sebagai anggota Pledis Boys. Ia adalah penari cadangan untuk Wonder Boy After School Blue, dan muncul dalam rilisan Natal berjudul Love Letter bersama artis-artis agensi mereka.

2. Vokalis Utama NU'EST

Fakta Baekho NU'EST (instagram/@nuest_official)

Baekho debut sebagai vokalis utama NU'EST pada 15 Maret 2012. Namun pada awal 2014, Baekho didiagnosis dengan nodul lipatan vokal. Kendati demikian, ia ingin terus tampil dan melanjutkan jadwalnya dengan NU'EST sambil menerima perawatan. Pledis Entertainment mengumumkan pada bulan November bahwa Baekho akan mengambil jeda sementara dari semua aktivitas grup.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More