Yohanes Endra | MataMata.com
Gaya Artis Cewek Korea Pamer Tato (Instagram/@skuukzky)

Matamata.com - Artis Korea belakangan sudah tak lagi sungkan memamerkan tato yang mereka miliki. Namun tato sebenarnya masih merupakan pembicaraan sensitif di Korea. Bahkan kabarnya banyak agensi yang tidak memperbolehkan artisnya untuk membuat tato atau memamerkannya kepada publik.

Mantan anggota girlband K-Pop Blady, Tina (yang sekarang menggunakan nama Soobin atau Christine Park) membahas perkara tato melalui saluran YouTube miliknya. Tina menyebut artis, khususnya idol, harus memberi tahu agensi apabila akan membuat tato. Selain itu, banyak perusahaan iklan yang masih berpandangan buruk tentang tato sehingga akan mempersulit mendapatkan tawaran kontrak.

Namun belakangan banyak idol yang sudah berani terang-terangan memamerkan tatonya melalui media sosial. Agaknya pandangan buruk mengenai tato perlahan mulai berubah, khususnya untuk artis cewek. Siapa saja artis cewek yang blak-blakan menunjukkan tato yang dimilikinya? Yuk simak ulasan berikut ini.

Baca Juga:
8 Nama Asli Artis Korea, Jauh Banget dari Nama Panggung!

1. Chaeyoung TWICE

Gaya Artis Cewek Korea Pamer Tato (Koreaboo)

Chaeyoung TWICE membagikan fotonya dengan tato melalui aplikasi media sosial JYP Entertainment, JYPnation. Ia mengaku sudah lama memiliki tato yang terletak di lengan tangannya, tetapi selama ini harus menyembunyikannya. Bentuk tato Chaeyoung terbilang cukup unik, ada wortel, bunga, hingga stroberi.

2. Yeri Red Velvet

Baca Juga:
4 Artis Korea Mundur dari Drama: Tersandung Rumor Bully sampai Akting Buruk

Gaya Artis Cewek Korea Pamer Tato (Koreaboo)

Yeri Red Velvet memiliki tiga tato di tubuhnya. Tato tersebut bertuliskan tiga kata penting bagi hidup Yeri. Tato "Stability" terletak di leher sisi belakang, sedangkan "Aurora" dan "Influence" berada di jari tengah kanan dan kiri.

3. Suzy

Gaya Artis Cewek Korea Pamer Tato (Instagram/@skuukzky)

Suzy tak ragu memamerkan tato saat menjalani pemotretan sebuah iklan. Tato berukuran mini tersebut tampaknya berbentuk hati dan salib yang menyatu. Terletak di tengkuk, wajar apabila selama ini tato Suzy tak terlihat karena tertutup rambut panjangnya. Suzy kabarnya juga memiliki tato di jari manis berbentuk hati kecil, tetapi juga jarang diperlihatkannya.

Baca Juga:
Kenalin 5 Artis Korea Mualaf, Salah Satunya Suka Dengar Azan dan Shalawat

4. Taeyeon SNSD

Gaya Artis Cewek Korea Pamer Tato (Instagram/@taeyeon_ss)

Taeyeon SNSD memiliki cukup banyak tato kecil di tubuhnya. Seperti di lengan atas tangan Taeyeon bertuliskan "Cool". Taeyeon juga memiliki tato di belakang leher bertuliskan "Purpose". Tato yang berarti "gol" tersebut dibuat karena Taeyeon tidak ingin hidupnya tak bermakna.

5. Hyuna

Gaya Artis Cewek Korea Pamer Tato (Instagram/@hyunah_aa)

Hyuna juga memiliki banyak tato yang kerap ia pamerkan dalam berbagai kesempatan. Tato di punggungnya bertuliskan "My mother is the heart that keeps me alive (ibuku adalah hati yang membuatku tetap hidup)" selalu mencuri perhatian. Selain itu, Hyuna baru saja membuat tato bareng sang kekasih, Dawn, di telapak tangan masing-masing. Tato di tangan Dawn bertuliskan "Li", sedangkan Hyuna "Fe" yang apabila digabung menjadi "Life (kehidupan)". So sweet!

6. Moonbyul Mamamoo

Gaya Artis Cewek Korea Pamer Tato (Instagram/@mo_onbyul)

Moonbyul Mamamoo kerap menggunakan baju tanpa lengan untuk memperlihatkan tato berbentuk potret keluarga. Moonbyul seakan ingin menunjukkan bahwa keluarga adalah bagian khusus dari hidupnya. Di bawah potret keluarga terdapat tulisan yang merupakan singkatan dari "My heart Happiness". Artinya, Moonbyul percaya bahwa keluarga adalah salah satu sumber kebahagiaannya.

7. Gong Hyo Jin

Gaya Artis Cewek Korea Pamer Tato (Instagram/@rovvxhyo)

Tak hanya idol, aktris Korea seperti Gong Hyo Jin pun juga tampil berani dengan tato dalam sebuah pemotretan iklan. Gong Hyo Jin memiliki tato cukup besar di bagian lengan atas tangannya yang dinilai tidak feminin seperti citranya. Dikenal berjiwa bebas dan berani, Gong Hyo Jin memang berniat ingin tampil apa adanya di depan publik.

Wah ternyata artis cewek Korea banyak yang hobi bikin tato ya, bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More