Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Artis Langsung Jadi Pemeran Utama - Bae Suzy (Instagram/@skuukzky)

Matamata.com - Meniti karier sebagai pemeran drama Korea tidaklah mudah. Sebagian besar aktor ternama yang sekarang kalian kenal dulunya harus mengikuti latihan dalam waktu yang cukup lama. Saat akhirnya berhasil debut, tidak jarang mereka hanya diberikan peran kecil atau bahkan sebatas cameo yang hanya muncul beberapa detik saja. Beberapa di antaranya yaitu Lee Min Ho, Lee Jong Suk, dan Hyun Bin.

Meskipun demikian, ada juga loh beberapa aktor dan aktris yang cukup beruntung karena langsung dipercaya sebagai pemeran utama saat pertama kali muncul di drama Korea. Memang sih, sebagian dari sudah memiliki nama sebelum mendapat tawaran untuk bermain drama, entah sebagai penyanyi idol ataupun pemain teater. 

Artis Langsung Jadi Pemeran Utama (Instagram/@skuukzky)

Penasaran siapa saja artis langsung jadi pemeran utama saat debut? Yuk temukan jawabannya berikut ini!

1. Jeon Mi Do

Artis Langsung Jadi Pemeran Utama (Instagram/@mido_ring)

Jeon Mi Do belakangan ini cukup ramai dibicarakan oleh para pecinta drama di berbagai negara. Aktingnya sebagai dokter cantik, pintar, dan sempurna meski buta nada di drama ‘Hospital Playlist’ cukup mencuri perhatian banyak orang.  Apalagi, Jeon Mi Do memang baru kali ini muncul di serial drama dan langsung dipercaya untuk menjadi tokoh utama wanita satu-satunya.

Meskipun demikian, kemampuan beraktingnya tidak dapat diremehkan. Sejak 2006 silam, Jeon Mi Do telah aktif sebagai pemain teater dan musikal. Bahkan, Mi Do berhasil memenangkan sejumlah penghargaan berkat kehebatan aktingnya di berbagai teater.

2. Bae Suzy

Artis Langsung Jadi Pemeran Utama - Bae Suzy (Instagram/@skuukzky)

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan aktris cantik satu ini, bukan? Apalagi, beberapa serial drama yang dibintanginya sukses laku keras dan masih sering menjadi topik perbincangan hingga saat ini. Beberapa di antaranya Architecture 101 (2012), While Youwere Sleeping (2017), dan Start Up (2020). Meskipun kini dikenal sebagai aktris berbakat, ternyata Bae Suzy dulunya memulai karier di dunia hiburan sebagai penyanyi idol yang tergabung dalam grup Miss A, loh. 

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More