Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fakta Mini Album D.O. EXO (Instagram/@weareone.exo)

Matamata.com - Kabar gembira datang dari boy grup EXO untuk para penggemarnya alias EXO-L. Salah satu member boy grup EXO akhirnya merilis mini album perdananya. Dia adalah Do Kyung Soo alias D.O. EXO. Sejak (1/7) lalu, D.O. telah mengumumkan pada para penggemarnya bahwa D.O. akan debut solo dengan merilis mini album “Empathy”. EXO juga telah mengumumkan melalui instagram dan twitter bahwa D.O. akan merilis mini album pertamanya.

Pada (26/7), D.O. telah merilis album solo pertamanya berjudul “Empathy” pukul 18.00 KST atau pukul 16.00 WIB. Album yang dirilis ini merupakan album debut solo pertama yang dirilis oleh D.O. sejak dirinya bergabung menjadi member EXO tahun 2012 lalu. Meski ini menjadi album debut solo pertama, D.O. EXO ternyata juga pernah bernyanyi solo dalam lagu That’s Okay yang dirilis tahun 2019 dan mengisi soundtrack film Cart dengan lagu berjudul Crying Out pada 2014.

Fakta Mini Album D.O. EXO (Instagram/@weareone.exo)

Fakta-fakta mengenai mini album dari D.O. ini juga mulai diungkapkan oleh agensi setelah dikonfirmasi rilis pada 26 Juli ini. Kabarnya, dalam mini album ini juga ada lagu yang diciptakan sendiri oleh D.O. dan ada lagu yang duet bareng Wonstein. Penasaran dengan berbagai fakta mini album D.O. EXO ini? Simak fakta-faktanya berikut.

1. Title track Rose Jadi Lagu yang Ditulis Sendiri

Fakta Mini Album D.O. EXO (Instagram/@weareone.exo)

Seperti yang telah diumumkan, dalam mini albumnya, D.O. berpartisipasi dan terlibat langsung dalam penulisan salah satu lagu. Lagu tersebut berjudul Rose dan menjadi title track atau lagu utama dalam mini album “Empathy”.  Lagu tersebut bergenre akustik dengan iringan ritme gitar akustik yang ceria. Dijamin mampu menghibur para penggemar D.O.

Rose merupakan lagu dengan lirik yang menceritakan tentang seseorang yang mengumpulkan keberanian untuk menyatakan perasaan cintanya pada orang yang ia cinta. Rose juga dibuat dalam versi bahasa Inggris dan menjadi bonus track. 

2. Duet Bareng Wonstein dan Jae Day6

Fakta Mini Album D.O. EXO (Instagram/@weareone.exo)

Selain ada lagu yang ditulis olehnya sendiri, dalam mini album D.O. ini ternyata juga ada lagu duet bareng rapper Wonstein. D.O. duet bareng rapper tersebut dalam lagu yang berjudul I’m Gonna Love You. Nama Wonstein pun kemudian menjadi perbincangan dan menjadi trending di Twitter Korea setelah SM Entertainment mengumumkan bahwa D.O. akan berkolaborasi dengan Wonstein.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More