Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis The Crowned Clown (IMDb/The Crowned Clown)

Matamata.com - Penggemar drama Korea saeguk tentu sudah tak asing dengan drama The Crowned Clown. The Crowned Clown merupakan drama Korea yang menceritakan tentang badut yang menduduki takhta kerajaan era Dinasti Joseon. Drama ini diadaptasi dari film Korea berjudul Masquerade yang tayang pada 2012 silam.

Drama ini disiarkan melalui tvN pertama kali tayang pada 7 Januari 2019 hingga 4 Maret 2019 sejumlah 16 episode. Para penggemar drama saeguk di Indonesia yang ingin menyaksikan drama The Crowned Clown dapat menyaksikan drama ini di layanan streaming Viu pada saat itu. Drama ini dibintangi oleh Yeo Jin Goo, Kim Sang Kyung, dan Lee Se Young. 

Sinopsis The Crowned Clown (IMDb/The Crowned Clown)

Kabarnya, The Crowned Clown kini juga akan segera tayang di layanan streaming Netflix pada 10 Agustus mendatang. Para penggemar The Crowned Clown rasanya sudah tidak sabar untuk menyaksikan aksi spektakuler dari Yeo Jin Goo dan aktor lain di drama tersebut. Banyak dari mereka yang mengungkapkan perasaan senangnya di Twitter karena The Crowned Clown segera tayang di Netflix. Sebelum nonton The Crowned Clown di Netflix, yuk kepoin dulu sinopsisnya berikut.

Baca Juga:
Sinopsis Hercai, Drama Turki Soal Cinta dan Balas Dendam Tayang di NET TV

Sinopsis The Crowned Clown

Sinopsis The Crowned Clown (IMDb/The Crowned Clown)

The Crowned Clown menceritakan tentang kekacauan yang terjadi saat era Dinasti Joseon. Berbagai rencana pemberontakan dan perebutan takhta tak henti-hentinya menghampiri Raja Lee Hun (Yeo Jin Goo). Raja Lee Hun lalu diam-diam menyuruh seorang badut yang sangat mirip dengannya bernama Ha Sun untuk mendatanginya di kerajaan.

Raja Lee Hun ternyata menyuruh Ha Sun untuk berpura-pura menduduki takhtanya sebagai seorang Raja dan menggantikannya. Hal itu dilakukan Raja untuk melarikan diri dari para pemberontak yang berniat untuk membunuhnya. Ha Sun diceritakan sebagai seorang yatim piatu yang kehilangan kedua orang tuanya saat wabah melanda. 

Baca Juga:
Sinopsis Pinocchio, Drakor Lee Jong Suk dan Park Shin Hye Tayang di NET TV

Saat itu, Ha Sun hampir mati kelaparan. Namun, Ha Sun kemudian ditolong oleh sekelompok badut. Sekelompok badut itu juga yang merawat Ha Sun. Sejak saat itu, Ha Sun lalu bergabung dan menjadi seorang badut . Ha Sun juga kerap menirukan Raja Lee Hun karena memiliki wajah yang sangat mirip dengannya. 

Sinopsis The Crowned Clown (IMDb/The Crowned Clown)

Ha Sun kemudian bersedia dan menjalankan perintah Raja Lee Hun untuk berpura-pura menjadi Raja dan menyembunyikan identitas aslinya. Ha Sun kemudian menduduki kursi takhta sebagai seorang Raja di era Joseon yang adil dan pro rakyat sesuai perintah Raja Lee Hun.

Ha Sun harus menghadapi dan bertahan dari pergolakan demi pergolakan yang terus menghampiri istana. Hal itu dirasakannya karena Ha Sun harus melaksanakan perintah Raja Lee Hun yang memintanya untuk menggantikan takhtanya sebagai seorang Raja. Ha Sun pun juga terus merasa gelisah karena dirinya harus terus menyembunyikan identitasnya demi Raja Lee Hun.

Baca Juga:
Sinopsis Second Husband: Drama Perselingkuhan dan Balas Dendam

Selama menyembunyikan identitasnya dan berperan sebagai Raja, Ha Sun yang ternyata jatuh cinta dengan Ratu Yoo Seo Won yang diperankan oleh Lee Se Young. Ratu Yoo Seo Won yang sangat cantik jelita itu ternyata telah membuat Ha Sun yang aslinya merupakan seorang badut jadi jatuh cinta padanya. 

Alasan Menonton The Crowned Clown

Sinopsis The Crowned Clown (IMDb/The Crowned Clown)

Para penggemar drama Korea sangat direkomendasikan untuk menonton The Crowned Clown karena alur ceritanya yang sangat menarik. Cerita tentang pertukaran identitas sepertinya merupakan hal yang umum dalam dunia drama Korea. Seperti yang terjadi dalam The Crowned Clown. Raja Lee Hun menitahkan seorang badut bernama Ha Sun yang parasnya sangat mirip dengannya untuk menduduki takhta kerajaan.

Baca Juga:
Sinopsis The Danish Girl: Kisah Nyata Pelukis Transgender Pertama di Dunia

Bedanya, Raja Lee Hun memiliki karakter jahat dan Ha Sun berkarakter baik. Cerita romantis juga hadir dalam The Crowned Clown. Cerita itu muncul saat Ha Sun sudah menduduki kursi takhta dan menjadi raja yang baik hati sehingga membuat Ratu Yoo Seo Won juga jatuh hati dengannya.

Sinopsis The Crowned Clown (IMDb/The Crowned Clown)

Drama ini juga direkomendasikan untuk ditonton karena diadaptasi dari film yang sangat populer dan laris pada saat itu, yaitu film Masquerade yang tayang pada 2012 silam. Film itu berhasil mencapai 10 juta penonton. Selain itu, The Crowned Clown juga menghadirkan berbagai soundtrack yang sangat oke punya. 

Akting keren Yeo Jin Goo dalam The Crowned Clown tentu menjadi alasan kuat untuk merekomendasikan drama ini. Yeo Jin Goo mampu memerankan dua tokoh dengan karakter yang sangat berbeda 180 derajat. 

Penasaran dengan kelanjutan kisah dalam The Crowned Clown? Jangan lupa saksikan The Crowned Clown yang akan segera tayang 10 Agustus mendatang di layanan streaming Netflix.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More