Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta BLACKPINK Gabung Weverse. (Instagram/weverseofficial)

Matamata.com - Girl group asal Korea Selatan BLACKPINK resmi bergabung dengan platform Weverse per tanggal (2/8/2021). Bergabungnya grup asuhan YG Entertainment ini dikonfirmasi langsung oleh agensi mereka itu. Kerjasama antara YG Entertainment dengan HYBE memang sudah mulai terlihat sejak awal tahun 2021 setelah HYBE melalui anak perusahaannya yaitu beNX berinvestasi pada anak perusahaan YG Entertainment, YG Plus sebesar 70 juta KWR. Sehingga saat ini artis dalam naungan YG Entertainment pun pindah dari Vlive ke Weverse.

Weverse sendiri adalah platform yang memudahkan interaksi antara idol dan penggemarnya. Platform ini awalnya hanya dikhususkan untuk grup dalam naungan BigHit Entertainment atau yang kini berganti nama menjadi HYBE. Awalnya Weverse adalah ‘rumah’ bagi BTS untuk berkomunikasi dengan fans global. Namun, usai seiring berkembangnya HYBE, platform ini akhirnya menjadi tempat bagi banyak grup lain untuk bergabung seperti TREASURE, iKON serta banyak artis lain di luar HYBE dan YG Entertainment seperti CL, Weeemly, Sunmi, Henry, hingga New Hope Club.

Dilansir dari Soompi, bergabungnya BLACKPINK dengan Weverse merupakan bagian dari 4+1 Project yang merupakan proyek spesial BLACKPINK dalam perayaan debut anniversary mereka yang ke-5. Bergabungnya grup yang beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa ini ternyata menyimpan beberapa fakta yang perlu banget diketahui oleh para Blink. Jadi apa saja sih fakta BLACKPINK gabung Weverse? Biar nggak makin penasaran simak faktanya yang sudah Matamata.com himpun ini ya.

Baca Juga:
Tampil dengan Rambut Pendek, Jennie BLACKPINK Disebut Mirip Karakter Ini

1. Saham HYBE naik

Fakta BLACKPINK Gabung Weverse. (Instagram/weverseofficial)

Setelah pengumuman bahwa BLACKPINK adalah grup asal YG Entertainment ketiga yang bergabung dengan Weverse menyusul TREASURE dan iKON yang sudah bergabung terlebih dahulu. Saham HYBE diketahui mengalami kenaikan seperti dilansir dari Bursa Saham Korea Selatan (KRX). Saham HYBE naik pada tanggal (2/8/2021) menjadi 321.500 KRW pada pukul 10.35 waktu setempat, setelah pada hari sebelumnya saham HYBE ada di angka 309.000 KRW. Bergabungnya BLACKPINK dengan Weverse sebagai hasil dari kerjasama YG Entertainment dengan HYBE.

2. Sistem Eror

Baca Juga:
9 Pesona Hwang Sun Woo, Didukung Jennie BLACKPINK saat Berlaga di Olimpiade

Fakta BLACKPINK Gabung Weverse. (Instagram/weverseofficial)

Weverse menawarkan sebuah interaksi antara idol dan penggemar di seluruh dunia. Mereka menjamin bahwa para penggemar hanya akan mendapatkan notifikasi dari artis yang mereka ikuti. Namun, ketika BLACKPINK bergabung, terdapat kesalahan yang mengakibatkan banyak penggemar grup lain mendapat notifikasi dari BLACKPINK meskipun mereka tidak mengikuti pelantun lagu Kill This Love ini. Akibat kesalahan sistem ini, netizen pun ramai-ramai membahas kesalahan ini. Tidak sedikit Blink yang cemas bahwa idol mereka akan mendapat ujaran kebencian karena kesalahan ini. Pihak Weverse pun segera memberikan klarifikasi bahwa kesalahan sistem ini sudah diatasi, dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang diterima pengguna.

3.  Raih 1 Juta Pengikut

Fakta BLACKPINK Gabung Weverse. (Instagram/blackpinkofficial)

Akun Weverse BLACKPINK langsung meraih 1 juta pengikut dalam kurun waktu kurang dari 12 jam. Hal ini wajar mengingat basis penggemar BLACKPINK yang bernama Blink ini memang kuat. Bergabungnya BLACKPINK ke Weverse sangat dinantikan oleh Blink, pasalnya Jennie dkk bakal merilis konten spesial di akun Weverse mereka.

Baca Juga:
Rose BLACKPINK Kenang Tinggal di Asrama Sempit, Ada Kecoak

4. Unggahan Pertama

Fakta BLACKPINK Gabung Weverse. (Twitter/@THEBIGGESTGG)

Adalah Jennie anggota BLACKPINK pertama yang menyapa penggemar melalui Weverse. Melalui akunnya Jenrubyjane, ia menyapa penggemar dengan menuliskan, “Halo Blink?” setelah itu Jennie mengunggah empat selfie dirinya dengan menuliskan caption “Peringatan Hari 1 Weverse.” Kemudian, Lisa dan Jisoo juga menyapa penggemar dengan mengunggah foto mereka. Rose menjadi personil terakhir yang muncul dengan membagikan beberapa selfie dirinya.

Nah itu tadi 4 fakta BLACKPINK gabung Weverse. Makin nggak sabar nunggu konten spesial mereka. Bagaimana apakah kamu juga salah satu Blink yang mengikuti BLACKPINK di Weverse?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More