Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis The Veil (soompi)

Matamata.com - Namgoong Min siap menunjukkan akting hebatnya dalam drama baru MBC berjudul The Veil. Kali ini ia akan didampingi oleh Park Ha Sun dan aktris pendatang baru Kim Ji Eun. Naskah drama ini memenangkan Kontes Skenario Drama MBC 2018 oleh penulis Park Seok Ho. The Veil dijadwalkan tayang sebagai seri pertama di slot Jumat dan Sabtu malam.

The Veil menceritakan tentang agen lapangan top di Badan Intelijen Nasional (NIS). Setelah menghilang setahun yang lalu, ia kembali ke organisasi untuk menemukan pengkhianat internal yang menjatuhkannya ke dalam jurang. Sebelum tayang, simak sinopsis lengkapnya berikut!

Sinopsis The Veil

Baca Juga:
3 Film Korea Bertema Keluarga yang Akan Bikin Kamu Nangis Sesenggukan

Sinopsis The Veil (soompi)

Plot cerita The Veil berpusat di sekitar Han Ji Hyuk, seorang agen lapangan elit di NIS (Badan Intelijen Nasional) yang memiliki catatan dan keterampilan sempurna dalam menyelesaikan misi. Han Ji Hyuk adalah agen top yang dijunjung tinggi oleh rekan-rekannya.

Han Ji Hyuk tiba-tiba menghilang dari muka bumi tepat ketika ia akhirnya membuat sindikat kejahatan terorganisir terpojok. Setelah hilang selama satu tahun, Han Ji Hyuk kembali dengan cara yang tak terduga. Ia bergabung dengan sindikat kejahatan untuk menemukan pengkhianat yang bertanggung jawab atas kejatuhannya.

Sinopsis The Veil (soompi)

Han Ji Hyuk terlibat hubungan yang genting dengan Seo Soo Yeon, pemimpin tim di Pusat Informasi Kejahatan Badan Intelijen Nasional. Keduanya tampak seperti musuh dan rekan kerja, menambah ketegangan pada pertunjukan. Seo Soo Yeon juga seorang agen elit yang menyembunyikan rahasia.

Baca Juga:
5 Rekomendasi Film Korea Terbaru: Dibintangi Jeon Yeo Bin Hingga Seo Ye Ji

Selain Han Ji Hyuk dan Seo Soo Yeon, drama ini juga berfokus pada Yoo Je Yi, seorang wanita muda berbakat yang lulus lebih awal tidak hanya dari SMP dan SMA, tapi juga dari universitas riset nasional KAIST. Ia adalah agen lapangan yang menjanjikan di Badan Intelijen Nasional dan mitra Han Ji Hyuk.

Pemain The Veil

Sinopsis The Veil (soompi)

Namgoong Min sebagai Han Ji Hyuk, agen lapangan terbaik NIS yang dikagumi oleh rekan-rekannya karena penampilannya yang cerdas dan sempurna. Park Ha Sun sebagai Seo Soo Yeon, rekan kerja Ji Hyuk di NIS dan kepala Pusat Integrasi Informasi Kriminal. Kim Ji Eun sebagai Yoo Je Yi, partner Ji Hyuk yang lulus awal dari KAIST dan merupakan agen lapangan yang menjanjikan.

Baca Juga:
Klarifikasi Namgoong Min, Aktor Korea yang Bayari Seluruh Staf ke Hawaii

The Veil juga dibintangi Jang Young Nam sebagai Do Jin Sook, Kim Jong Tae sebagai Kang Pil Ho, Kim Do Hyun sebagai Ha Dong Kyun, Park Jin Woo sebagai Cha Min Chul, Kwon So Hyun sebagai Goo Hyo Eun, Lee Kyung Young sebagai Lee In Hwan, Kim Min Sang sebagai Jung Yong Tae, Kim Byung Ki sebagai Bang Young Chan, Yoo Oh Sung sebagai Baek Mo Sa, Hyun Bong Sik sebagai Cheon Myung Ki, Jung Ji Yoon sebagai Kim Yeo Jin, Hwang Hee sebagai Oh Kyung Suk, Jo Bok Rae sebagai Kim Dong Wook serta Ok Ja Yeon sebagai Lin Wei.

Alasan Wajib Nonton The Veil

Sinopsis The Veil (soompi)

Jika kamu bertanya apa yang membuat The Veil layak disaksikan, tentu saja Namgoong Min. Aktor kelahiran pertama kali mendapat pengakuan dengan film neo-noir A Dirty Carnival (2006). Ia menerima pujian untuk penampilannya di Remember: War of the Son (2015–2016) sebagai villain. Drama-drama yang dibintanginya antara lain Beautiful Gong Shim (2016), Good Manager (2017), Falsify (2017), Doctor Prisoner (2019), Hot Stove League (2019–2020) hingga Awaken.

Ketika melihat Namgoong Min, kita pasti mempercayainya sebagai seorang aktor. Ia menarik kekaguman tidak hanya dengan pendalaman karakternya yang totalitas tapi juga penampilan emosionalnya yang terperinci. Drama ini juga akan menunjukkan bagaimana Namgoong Min, yang dikenal karena aktingnya yang jenius, akan menunjukkan sisi lain dari dirinya. Namgoong Min menggambarkan Han Ji Hyuk dengan sempurna melalui aktingnya.

Sinopsis The Veil (soompi)

Dua pemain wanita juga menjadi alasan lain The Veil sangat diantisipasi. Park Ha Sun membuat penonton tertawa dengan perannya yang unik sebagai ibu ratu lebah di pusat perawatan pasca persalinan dalam drama Birthcare Center. Jadi penggemar sangat ingin mengetahui apakah ia akan membuat transformasi 180 derajat untuk drama ini. Kim Ji Eun telah muncul dalam proyek-proyek termasuk drama Strangers from Hell, web drama I Have Three Boyfriends dan serial pendek Just Comedy.

The Veil juga menarik perhatian karena anggarannya yang dilaporkan mencapai 15 miliar won (sekitar Rp186,3 miliar). Naskahnya memenangkan Kontes Skenario Drama MBC 2018 oleh penulis Park Seok Ho, jadi sudah ada jaminan dalam segi cerita. Drama ini diarahkan oleh sutradara Kim Sung Yong yang sebelumnya membesut The Flower in Prison dan My Healing Love.

The Veil dijadwalkan tayang perdana pada September 2021 dan memiliki 12 episode. Ada yang nggak sabar?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More