Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Yoona SNSD di Film Miracle (Instagram/@yoona_lim)

Matamata.com - Akhirnya, Yoona SNSD bakal comeback di layar lebar. Visual dari girl grup SNSD ini bergabung dalam film Miracle yang bakal rilis pada September 2021 mendatang. Pemilik nama lengkap Im Yoon Ah ini akan beradu akting dengan beberapa aktor dan aktris senior Korea Selatan seperti Lee Sung Min, Park Jung Min, juga Lee Soo Kyung.

Film comeback Yoona ini digadang akan menjadi film bertema healing yang menyejukkan. Menampilkan pemandangan alam yang masih asri, Miracle akan bersetting tahun 80-an.

Sinopsis film Korea Miracle. (Youtube/EonTalk)

Sambil menunggu Miracle tayang, ada beberapa fakta menarik dan love line dari karakter yang Yoona perankan dalam film Miracle. Yuk simak dulu Fakta Film Miracle ini yang sayang banget dilewatkan ini. 

Baca Juga:
Ulang Tahun ke 31, 6 Transformasi Yoona SNSD yang Tak Menua

1. Diangkat dari kisah nyata

Fakta Miracle. (Instagram/lotteent.movie)

Miracle diangkat dari kisah nyata tentang seorang pemuda jenius yang berjuang membangun stasiun kereta di desanya.

Film ini berlatar tahun 1986 tentang pemuda jenius yang ingin membangun kereta di desanya di Provinsi Gyeongsang Utara. Suasana era 80-an yang masih asri akan jadi salah satu daya pikat Miracle.

Baca Juga:
Putus dari Yoona SNSD, Lee Seung Gi Dikonfirmasi Pacaran dengan Lee Da In

2. Sinopsis Miracle

Yoona SNSD di Film Miracle (Instagram/@yoona_lim)

Park Jung Min akan memerankan tokoh Jun Kyung. Ia adalah pemuda jenius matematika. Tetapi ia harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk melewati jarak puluhan kilometer agar bisa ke sekolah. Jun Kyung ingin membangun sebuah stasiun kereta di desanya karena terlalu lelah dengan perjalanan yang harus ia tempuh untuk ke sekolah. Ia pun mengirim surat ke Blue House, kantor pusat pemerintahan Korea Selatan.

Rupanya surat yang ia kirim ke Blue House tidak langsung ditanggapi. Ia pun harus mengirimkan surat puluhan kali dan ia tidak menyerah. Kegigihan Jun Kyung ini rupanya juga berkat dukungan dari keluarganya. Sang ayah Tae Yoon (diperankan Lee Sung Min) dan kakaknya Bo Kyung (diperankan Lee Soo Kyung) terus mendukung perjuangan Jun Kyung.

Baca Juga:
Sinopsis Film Korea Miracle, Yoona SNSD Adu Akting sama Park Jung Min

Fakta Miracle. (Instagram/lotteent.movie)

Bukan hanya dari keluarga, Jun Kyung juga bakal mendapat dukungan dari Ra Hee (diperankan oleh Yoona SNSD). Jun Kyung dan Ra Hee akan memiliki hubungan yang menggemaskan dan bikin gregetan. Keduanya sering bertingkah kocak di depan banyak orang.

Ra Hee selalu setia menemani Jun Kyung dan membantunya mengoreksi surat yang akan Jun Kyung kirim ke Blue House. Tetapi dalam proses mewujudkan mimpi Jun Kyung, Ra Hee mulai menaruh hati pada Jun Kyung dan membuat hubungan mereka jadi canggung 

 Dalam upayanya untuk bertemu dengan presiden, Jun Kyung pun mengikuti kompetisi matematika. Pengorbanan Ra Hee untuk mendukung Jun Kyung akan terlihat saat scene ini. Ra Hee rela mengesampingkan perasaannya untuk kesuksesan Jun Kyung.

Baca Juga:
Profil Yoona SNSD, Kemunculannya di Poster Film Miracle Dipuji Selangit

3. Rilis sempat ditunda

Fakta Miracle. (Instagram/lotteent.movie)

Perilisan Miracle sempat mengalami penundaan. Namun akhirnya film ini akan dirilis pada bulan September besok. Film ini pun sudah sangat dinantikan. Terlebih bagi Sone, penggemar SNSD karena mereka akhirnya dapat melihat akting Yoona.

Miracle digadang-gadang bakal jadi film healing. Tidak hanya karena latar waktunya tetapi juga karena ide cerita yang diangkat dari kisah nyata dan memperlihatkan perjuangan tak kenal lelah untuk mewujudkan mimpi.

Itu tadi 3 fakta menarik tentang film Miracle yang bakal tayang September 2021 mendatang. Siapa yang nggak sabar nonton film baru Yoona SNSD ini?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More