Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Film dan Drama Ong Seong Wu (Instagram/@osw_onge)

Matamata.com - Ong Seong Wu ultah ke-26 pada hari ini, Rabu (25/8/2021). Nama Ong Seong Wu populer di kalangan para penggemar Kpop berkat bergabung dalam ajang kompetisi survival Produce 101 pada 2017 silam. Ong Seong Wu lalu keluar sebagai anggota kelima grup Wanna One dan melaksanakan debut di tahun yang sama.

Pada 2018, kontrak Wanna One telah habis kemudian Ong Seong Wu bergabung bersama Fantagio Entertainment. Ong Seong Wu lalu debut bermain dalam drama At Eighteen pada 2019. Ong Seong Wu langsung didapuk menjadi pemeran utama saat debutnya.

Potret Transformasi Ong Seong Wu (Instagram/@osw_onge)

Selain drama, Ong Seong Wu juga melebarkan sayapnya untuk berakting dalam film layar lebar. Bahkan Ong Seong Wu dikabarkan menjadi artis yang meraup penghasilan tertinggi di Fantagio. Yuk, simak daftar film dan drama Ong Seong Wu di bawah ini biar nggak penasaran lagi. 

1. At Eighteen

Film dan Drama Ong Seong Wu (IMDb/At Eighteen)

At Eighteen merupakan drama debut Ong Seong Wu. Ong Seong Wu berperan sebagai Choi Joon Woo di drama ini. Berkat drama At Eighteen, Ong Seong Wu berhasil menyabet berbagai penghargaan di berbagai acara awards, seperti Asia Artist Awards, Korea Drama Awards, dan StarHub Night of Stars.

Sebagai Choi Joon Woo, Ong Seong Wu berperan sebagai siswa sekolah menengah yang sulit untuk mengekspresikan emosinya. Ia menjadi siswa pindahan di SMA CheonBong. Sayangnya, Joon Woo menjadi siswa yang dicemooh oleh teman-teman di sekolah baru. Seiring berjalannya waktu, Joon Woo bisa beradaptasi dan menjalin persahabatan dengan teman yang disukainya.

2. More Than Friends

Film dan Drama Ong Seong Wu (Instagram/@osw_onge)

Ong Seong Wu kembali menjadi pemain utama dalam drama bergenre komedi romantis di tahun 2020 lalu. Ong Seong Wu berperan sebagai Lee So yang berprofesi sebagai seorang fotografer. Dalam drama itu, Ong Seong Wu beradu akting dengan Shin Ye Eun dan Kim Dong Jun.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More